PON 2016 Cabang Bulu Tangkis Beregu Putri

Raih Hasil Sempurna, Tim Beregu Putri DKI Jakarta Pastikan Tiket Semifinal

Ahmad Rofahan    •    21 September 2016 18:41 WIB
pon 2016
Raih Hasil Sempurna, Tim Beregu Putri DKI Jakarta Pastikan Tiket Semifinal
Suasana pertandingan penyisihan grup PON XIX/2016 Jawa Barat antara tim beregu putri DKI Jakarta melawan Banten (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim beregu putri DKI Jakarta berhasil menaklukkan Banten 5-0 pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Bulu Tangkis beregu putri PON XIX/2016 Jawa Barat, Rabu 21 September. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan DKI lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup D.

Aroma kemenangan besar DKI atas Banten sudah tercium ketika tunggal putri pertamanya yaitu Fitriani, berhasil mengalahkan tunggal putri pertama Banten yaitu Lyanny Alessandra Mainaky dengan dua set langsung, 21-6 dan 21-17.

Tunggal putri kedua, Gabriel Mellani Moningka berhasil memperlebar keunggulan DKI usai menaklukkan Vioni Flerencya dengan skor 21-19 dan 21-14.

(BACA: Tim Bulu Tangkis Putri Jatim Melangkah ke Semifinal)

Tim beregu putri DKI akhirnya memastikan kemenangan lewat ganda putri pertama mereka, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris yang berhasil mengalahkan Della Augustia Surya/Ririn Amelia dengan skor 21-14 dan 21-18.

Tak puas dengan keunggulan 3-0, DKI meneruskan superioritasnya dengan menyapu bersih kemenangan di dua nomor tersisa, yakni ganda putri dan tunggal putri.

(BACA JUGA: Raih Kemenangan, Tim Bulu Tangkis Sumut Tetap Gagal ke Semifinal)

Dengan hasil ini, DKI memastikan diri lolos dengan catatan sempurna. Sebelum mengalahkan Banten, kontingen ibu kota lebih dulu menumbangkan Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Selanjutnya,  DKI akan menunggu pemenang antara tim beregu putri Jawa Tengah atau tuan rumah Jawa Barat di babak semifinal. Kedua tim tersebut saat ini tengah bertanding.

Video: Pengalungan Medali Cabor Panjat Tebing Diwarnai Kericuhan
 


(ACF)

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016
Upacara Penutupan PON 2016

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016

24 minutes Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dijadwalkan Kamis 29 September sekitar…

BERITA LAINNYA