Wimbledon 2016

Ungkapan Terima Kasih Serena untuk Fan

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2016 16:30 WIB
teniswimbledon
Ungkapan Terima Kasih Serena untuk Fan
Serena Williams (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Petenis Amerika Serikat Serena Williams membuktikan diri sebagai yang terbaik di ajang Wimbledon 2016. Ia sukses meraih gelar turnamen tersebut usai mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada babak final yang digelar di Centre Court, Sabtu 9 Juli.

Serena tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Petenis unggulan pertama itu sempat mendapat perlawanan ketat pada set pertama. Akan tetapi, ia berhasil menyudahi perlawanan Kerber lewat dua set langsung 7-5, 6-3.

Keberhasilan meraih gelar Wimbledon menjadi prestasi istimewa bagi Serena. Dengan hasil tersebut, petenis 34 tahun itu sukses menyamai torehan 22 gelar yang diraih legenda Jerman, Steffi Graf di ajang Grand Slam.

Ini juga merupakan gelar ketujuh bagi Serena di ajang Wimbledon. Sebelumnya, ia berhasil meraih enam gelar pada tahun 2002, 2003, 2009, 2010, 2012, 2015.

"Saya merasakan sesuatu yang hebat bisa berada di sini. Saya sangat menikmati bertanding melawan Kerber. Ia adalah lawan yang hebat. Ketika kami berada di luar lapangan, ia juga menunjukkan aura yang hebat. Ia selalu tersenyum. Terima kasih sudah menjadi lawan yang hebat," ujar Serena.

"Sangat sulit bisa mencapai prestasi ini (gelar ke-22). Saya mencoba untuk meraihnya pada tahun ini, tetapi saya harus kalah dari dua lawan hebat," tambahnya.

"Terima kasih untuk orang-orang yang selalu menyemangati saya untuk meraih gelar ke-22. Saya sangat mencintai kalian. Saya merasakan pertandingan di sini seperti rumah saya," tutupnya. (Sportsmole)


(PAT)