TAFISA Games 2016

25 Atlet TAFISA Sidoarjo Bertolak ke Jakarta

Syaikhul Hadi    •    05 Oktober 2016 17:49 WIB
olahraga
25 Atlet TAFISA Sidoarjo Bertolak ke Jakarta
Sejumlah atlet TAFISA asal Sidoarjo bersiap menuju Jakarta. (Foto: Mtvn/ Syaikul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Sebanyak 25 atlet yang tergabung dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) perwakilan Sidoarjo berangkat menuju Jakarta, Rabu 5 Oktoner. Mereka akan berlaga dalam perhelatan The Association For International Sport For All (TAFISA) World Games 2016 yang akan diselenggarakan pada 6 - 12 Oktober. 

Dalam Perhelatan tingkat dunia tersebut, akan dibagi menjadi empat cabang olahraga. Di antaranya, Panco, BMX, Dagongan dan Poco-Poco. Perlu diketahui, ajang TAFISA World Games merupakan Festival Olahraga Rekreasi Dunia. 

Acara ini bertujuan untuk mengangkat olahraga-olahraga tradisional yang sebagian besarnya sudah terancam punah.  Pada tahun 2016 ini Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga rekreasi tingkat dunia tersebut dan akan berpusat di kawasan Ancol, Jakarta.

Baca: Kemenpora Memastikan TAFISA Games 2016 Tepat Waktu


"Hari ini, kami mohon pamit dan restu untuk pemberangkatan para atlet yang akan mengikuti kontingen Festival di Jakarta besok," ujar Ketua FORMI Sidoarjo, Hadi Sutjipto. 

Menurut Hadi Sutjipto, atlet panco Sidoarjo yang akan diberangkatkan merupakan Juara Dunia. Bahkan, poco-poco juga pernah memboyong Piala Ibu Negara juara 1 tingkat Nasional. "Kami berharap, mereka bisa berhasil dalam laga tersebut," sambungnya.

Baca: Promosi TAFISA Games 2016 Digeber


Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin turut bangga atas prestasi yang diraih FORMI. Bahkan, untuk menunjang prestasi tersebut, pihaknya berkeinginan menambah anggaran FORMI melalui APBD. Sehingga porsinya sesuai dengan program perencanaan yang ada. 

"Kami hanya berharap, mudah-mudahan rekan atlet bisa berjuang semaksimal mungkin. Sehingga mampu meraih prestasi lagi saat di Jakarta besok,"tegas Nur.

Video: Lima Tim F1 Umumkan Pembalap yang Berlaga Musim Depan

 


(ASM)