Test Event Asian Games 2018

PB PRSI Gelar Test Event Road to Asian Games 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Desember 2017 03:02 WIB
asian games 2018
PB PRSI Gelar Test Event Road to Asian Games 2018
Dari kanan: Harlin E. Rahardjo (wakil ketua umum PB PRSI), Tigor Siahaan (Dirut CIMB), Wisnu Wardhana (Ketua Panpel + Kabid Pembinaan dan Prestasi PB PRSI), Gatot Tetuko (Pengelola GBK). (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan menggelar Test Event Road to Asian Games 2018, Selasa 5 Desember 2017 di Aquatic Stadium, Senayan, Jakarta. Ada empat cabang olahraga akuatik yang akan dipertandingkan di venue yang baru selesai direnovasi tersebut.

Test Event ini digelar selama 10 hari, yakni 5-10 Desember. Empat cabang olahraga akuatik yang dipertandingkan meliputi renang, loncat indah, artistic swimming, dan polo air.

"Loncat indah mulai tanggal 5-9. Berikutnya tanggal 6-8 ada artistic swimming. Tanggal 10-15 renang dan polo air. Lalu tanggal 9 akan ada pertandingan renang masters," ujar wakil ketua umum PB PRSI Harlin E. Rahardjo saat konferensi pers di Aquatic Stadium.
 

Baca: Rossi: MotoGP tanpa Saya bagai Piala Dunia tanpa Italia


Kejuaraan bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 ini akan diramaikan sekitar 2.000 peserta. Semua cabang olahraga di kejuaraan ini dibedakan sesuai kelompok umur (KU), mulai dari KU-4 (11 tahun ke bawah), KU-3 (12-13 tahun), KU-2 (14-15 tahun), KU-1 (16-18 tahun), senior (18 tahun ke atas) dan elite open yang tidak ada batasan umurnya.

Delapan negara turut ambil bagian dalam test event ini. Selain Indonesia, mereka di antaranya Malaysia, Vietnam, Filipina, India, Thailand, Korea Selatan, dan Singapura.

Wisnu Wardhana, Ketua Panitia Pelaksana Test Event menyebut jika persiapan CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 berjalan cukup lama. Jadi, diharapkan Test Event ini berlangsung meriah, apalagi venue-nya terbilang megah.
 

Baca juga: Kesan Rossi usai Cetak Sejarah di Reli Monza


"Stadion Aquatic jadi salah satu venue Asian Games yang paling awal diresmikan. Stadion Aquatic ini siap jadi primadona karena kemegahannya," ucap Wisnu.

"Terima kasih kepada pengelola Gelora Bung Karno karena telah banyak membantu selama persiapan," tambahnya.

Video: Cabor Renang akan Gelar Test Event Asian Games 2018



(ACF)