Wewey Wita

Rencana Wewey Wita jika Pensiun sebagai Atlet

A. Firdaus    •    04 Oktober 2017 19:27 WIB
pencak silat
Rencana Wewey Wita jika Pensiun sebagai Atlet
Pesilat Indonesia, Wewey Wita saat berpose di depan koleksi medalinya (Foto: A.Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Wewey Wita telah sukses memenuhi ambisinya untuk meraih medali emas SEA Games 2017 di Malaysia lalu. Kini targetnya adalah bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di Asian Games yang berlangsung di Jakarta-Palembang tahun depan.

Andai hasil dari Asian Games nanti sesuai targetnya, Wewey mengaku belum mau pensiun. Anak sulung dari pasangan Ani Rohimah dan Yeo Meng Tong ini akan tetap mengabdi kepada negara, selama masih dibutuhkan.

Namun jika kariernya tak lagi bersinar, pesilat yang kini telah berusia 24 tahun punya rencana jangka panjang. Wewey mengaku ingin memiliki usaha, seperti apa yang telah dilakukan oleh kedua orang tuanya. Seperti membuka restoran atau tempat makan.

Klik di sini: Rio Haryanto Selesaikan Tes Formula E

Tapi beberapa waktu belakangan ini, Menteri pemuda dan olahraga pernah berjanji akan memberikan bonus berupa rumah dan jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menanggapi hal itu, Wewey mengaku senang akan terobosan tersebut. Ia juga mengaku akan menerima pekerjaan sebagai PNS, meski memiliki usaha lebih diprioritaskannya.

"Kalau pemberian rumah dari pemerintah benar-benar terjadi ya saya bersyukur, karena selain butuh pekerjaan memang sebagian besar banyak atlet yang membutuhkan tempat tinggal," ujar Wewey saat diwawancarai Metrotvnews.com.

Klik di sini: NBA Beberkan Format Baru Pertandingan All Star 2018

"Pada dasarnya semua yang Wewey lakukan untuk keluarga, banyak yang harus ditanggung. PNS memang keinginan semua orang, tapi kalau program PNS itu benar-benar ada, saya akan mengambilnya," jelasnya.

"Wewey juga punya niat memiliki usaha. Karena keluarga saya jiwanya di usaha dan bisnis. Jadi saya lebih tertarik ke dunia usaha. Tapi kalau pun masuk PNS itu karena kebutuhan," tegas Wewey.

Sebelum hal itu datang pada waktunya, kini pesilat berwajah oriental ini lebih dulu fokus pada Pelatnas IPSI yang berlangsung di Padepokan TMII. Sebab cabor Silat yang merupakan asli Indonesia, menjadi salah satu andalan di Asian Games 2018 mendatang.

Kisah Wewey, Sang Peraih Medali Emas di SEA Games 2017
 


(ACF)