Pendaftaran 3 Cabor Test Event Asian Games Diperpanjang

Rendy Renuki H    •    30 Desember 2017 17:50 WIB
asian games 2018
Pendaftaran 3 Cabor Test Event Asian Games Diperpanjang
Polo air menjadi salah satu cabang olahraga Asian Games yang sudah melakukan test event (ANTARA FOTO/Khairun Nisa)

Jakarta: Waktu pendaftaran tiga cabang olahraga (cabor) test event Asian Games 2018 yakni sepak bola, basket, dan bola voli diperpanjang oleh INASGOC. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 itu memberikan waktu pendaftaran hingga pertengahan Januari 2018.

INASGOC memang akan menggelar test event sembilan cabor yang terdaftar di Asian Games 2018. Selain tiga cabor di atas, cabor lain yang akan menggelar kejuaraan uji coba di antaranya atletik, angkat besi, panahan, pencak silat, taekwondo, dan tinju.

Namun, tiga cabor seperti disebut di awal, membutuhkan persiapan yang lebih. Hal itu yang membuat INASGOC memutuskan memperpanjang pendaftaran ketiga cabor tersebut untuk mengikuti test event.

Baca: Asian Para Games Disebut Kegiatan Kemanusiaan


"Sebenarnya, tiga cabang olahraga itu membutuhkan perencanaan yang lebih lama dibanding enam cabang lain. Rata-rata negara peserta Asia juga minta perpanjangan waktu pendaftaran," kata pelaksana tugas Deputi I INASGOC, Harry Warganegara, dilansir Antara.

"Kalau ditanya sekarang, tiga cabang itu memang belum memenuhi kuota. Negara-negara lain Asia minta perpanjangan waktu karena sistem anggaran mereka sebagaimana di Indonesia yaitu dimulai pada awal tahun," lanjutnya.

Meski mundurnya waktu pendaftaran, namun ia tetap optimistis penyelenggaraan test event akan tetap sesuai jadwal. Rencananya, INASGOC akan memulai test event sembilan cabor tersebut pada 10-24 Februari mendatang.

"Kami masih punya cukup waktu karena kejuaraan uji coba akan berlangsung pada Februari," tutup Harry.





(REN)