Australia Open Junior 2019: Priska Lolos ke Babak 16 Besar

Dendi Suharyana    •    23 Januari 2019 03:29 WIB
tenistenis australia open
Australia Open Junior 2019: Priska Lolos ke Babak 16 Besar
Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang tampil di ajang Australia Open 2019 kategori Junior. (Foto: IST)

Priska mengakui sempat lengah di set pertama, sehingga lawan bisa mengambil keunggulan. Namun, ia berhasil memperbaiki performanya di dua set berikutnya dan sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Australia Open Junior 2019.

Melbourne:
Petenis masa depan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) berhasil melaju ke babak 16 Besar nomor tunggal Australia Terbuka Junior 2019. Pada babak kedua, Selasa 22 Januari 2019,  Priska sukses mendepak unggulan keenam dari Amerika Serikat, Ma Lea.

Satu-satunya wakil Merah Putih di turnamen tenis berjuluk Grand Slamof Asia Pacific ini, Priska unggul dalam laga rubber set dengan skor akhir 5-7, 6-3 dan 6-0. 

"Saya sempat kehilangan konsenterasi ketika unggul 3-1 di set awal dan lawan dapat mengambil kesempatan untuk memenangi set pertama," ucap Priska usai pertarungan berdurasi satu jam 18 menit yang berlangsung di lapangan nomor delapan Melbourne Park ini.
 

Baca: Usai Indonesia Masters, Liliyana Natsir Gantung Raket


"Kejadian serupa nyaris terulang pada set kedua, tapi saya bisa kembali mengontrol permainan dan menyelesaikan set kedua. Set berikutnya, saya sudah sangat percaya diri untuk segera menuntaskan pertandingan. Serve pertama menjadi kunci kemenangan ini,” imbuh dara manis kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 ini.

Merujuk statistik pertandingan, Priska sukses melesakkan tujuh aces alias serve yang tak tertepis lawan, meskipun rata-rata kecepatannya hanya 144 km/jam lebih pelan dari Ma Lea yang mencatat rerata 147 km/jam.

Pada babak ketiga, Rabu 23 Januari, Priska bakal kembali menghadapi lawan yang tak kalah berbobot, yakni Kamilla Bartone. Petenis asal Latvia itu kini bercokol di urutan ke-21 dunia dan menempati posisi unggulan kesembilan pada turnamen ini. Di babak 32 besar, Bartone menang atas andalan Australia, Olivia Gadecki 7-6(4) 4-6 6-3.

Menurut pelatih Ryan Tanujoyo, peluang Priska lolos dari 16 besar cukup terbuka.

"Kalau Priska mampu mempertahankan level permainan seperti babak kedua, saya yakin peluangnya cukup besar untuk bisa melewati babak 16 Besar," tutur pelatih Ryan Tanujoyo yang bersama Elbert Sie mendampingi Priska selama di Negeri Kanguru.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Joko Driyono Pastikan Liga 1 Bergulir Mei 2019



(ACF)