Final Wilayah NBA 2017--2018

James Gemilang, Cavaliers Perkecil Agregat

Krisna Octavianus    •    20 Mei 2018 10:03 WIB
nba 2017-2018
James Gemilang, Cavaliers Perkecil Agregat
LeBron James (Foto: nbc)

Cleveland: Cleveland Cavaliers berhasil meraih kemenangan telak 116-86 pada laga ketiga final wilayah timur atas Boston Celtics, Minggu 20 Mei pagi WIB. Kemenangan ini menipiskan agregat menjadi 1-2 dan juga tak terlepas dari kegemilangan LeBron James. 

Misi untuk menang diusung Cavaliers yang merana pada dua laga awal di kandang Boston Celtis. Bermain di Quicken Loans Arena, Cavs yang bernafsu untuk menang langsung menekan Celtics.

James memotori timnya untuk membuat Celtics tak berkutik. Sejak kuarter pertama, Celtics terlihat kalah segala-galanya. Cavs pun mengambil kesempatan untuk unggul telak pada kuarter pertama 32-17.

Segalanya tidak berubah ketika memasuki kuarter kedua. Cavs tetap menunjukkan superioritasnya di hadapan pendukung mereka sendiri. Di sisi lain, field goal Celtics sebenarnya sudah mulai membaik. Akan tetapi, Cavs tetap unggul 61-41.

Tembakan tiga angka yang biasanya menjadi andalan Celtics juga jarang muncul dalam laga ini. Al Horford, Jaylen Brown, dan Jayson Tatum tak banyak berkutik. Mungkin hanya Tatum yang bisa dibilang tampil baik dengan mencetak 18 poin.

Kuarter kedua dan keempat mutlak milik Cavs. Margin angka yang terbentang sampai 20 poin juga membuat Celtics seperti kehilangan arah dalam laga kali ini.

Hasil akhir, Cavs berhasil menipiskan agregat menjadi 1-2 dalam final wilayah timur NBA setelah menang 116-86. Laga keempat akan berlangsung di tempat yang sama pada Selasa 22 Mei pagi WIB.

LeBron James tampil gemilang dalam laga ini dan dipastikan menjadi pemain terbaik pada game ketiga. Dia berhasil mencetak 27 poin, 12 assist, dan lima rebounds. Kemenangan ini juga tak terlepas dari penampilan gemilang Kyle Korver dan Kevin Love. Dengan tembakan tiga angka, Korver mencetak 14 poin, sementara itu Love sangat dominan dengan rebounds-nya yang sampai 14.

 


(KRS)