Road to Asian Games 2018

Test Event Sport Climbing di Cikole hanya Diikuti Atlet Nasional

A. Firdaus    •    07 September 2017 11:54 WIB
asian games 2018
Test Event Sport Climbing di Cikole hanya Diikuti Atlet Nasional
Test event bertajuk Sport Climbing. (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Bandung: Rangkaian test event "Road to Asian Games 2018" mulai dipertandingkan. Salah satunya adalah Sport Climbing atau cabor panjat tebing.

Test event bertajuk Sport Climbing 1st National Series (Seri Kejuaraan Nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berlangsung pada 6-10 September di Cikole, Bandung Barat, Jawa Barat.
 
Test event ini resmi dibuka pada 6 September oleh Sekjen INASGOC, Eris Herryanto dengan dihadiri oleh beberapa tokoh terkait. Termasuk Sport Department IFSC Asia, Francis Lo, Ketua II Pengurus Pusat  FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia), Wahyu Pristiawan Buntoro, dan Ketua Pelaksana test event, Rudy Fitrianto.

Baca: Menpora Siapkan Anggaran Khusus untuk 20 Cabor Prioritas


Eris Herryanto menyebutkan jika sebelumnya test event berlevel Asia, maka kali ini levelnya kejuaraan nasional dan tidak dihadiri peserta asing asal benua Asia. Sementara Rudy Fitrianto berdalih kalau atlet luar sedang mengalami masa karantina.

Baca: Panji Ahmad Mualana Lolos ke Babak 16 Besar


“Di test event tidak diikuti oleh para atlet yang akan bertanding di Asian Games nanti karena baik atlet luar maupun atlet pelatnas Indonesia saat ini tengah dikarantina untuk persiapan Asian Championship pada 15 September nanti”, ujar Rudy Fitrianto.
 
Test event bertajuk Sport Climbing 1st National Series ini diikuti oleh 107 peserta terdiri dari 66 putra dan 41 putri yang berasal dari 16 provinsi di Indonesia. 

Video: Banding Kasus Doping Enam Atlet PON Ditolak
 


(ASM)