Rhino X-Tri Diramaikan Mantan Atlet Pelatnas Balap Sepeda

Rendy Renuki H    •    22 September 2017 21:59 WIB
olahragatriathlon
Rhino X-Tri Diramaikan Mantan Atlet Pelatnas Balap Sepeda
Mantan atlet pelatnas balap sepeda road race Ady Akhmad Jukardi (MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Pandeglang: Ajang Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) yang digelar di Tanjung Lesung, Minggu 24 September, akan diramaikan mantan atlet pelatnas balap sepeda road race Ady Akhmad Jukardi. Ia mengakui baru pertama kalinya menjajal ajang yang memperlombakan tiga cabang olahraga (cabor) sekaligus yakni renang, balap sepeda, dan lari di trek offroad.

Atlet 30 tahun itu mengakui pernah tampil membela Indonesia di ajang SEA Games 2011 Jakarta-Palembang. Namun, kejenuhannya di cabor sepeda membuatnya berkenalan dengan cabor triathlon.

"Sempat jenuh, tapi ada teman saya yang menyarankan untuk coba-coba ikut triathlon. Jujur, saya lemah di renang. Awalnya ikut yang team rally dan saya bagian balap sepedanya saja di 2012," kata Ady kepada Metrotvnews.com, Jumat (24/9/2017).

(Baca: Indonesia Pastikan Jadi Juara Umum di Cabang Renang)


Balap sepeda yang menggunakan track cross country di Rhino X-Tri Tanjung Lesung 2017 membuat Ady tertantang untuk menjajal. Apalagi ia sangat suka balap sepeda nomor mountain bike yang belakangan digelutinya. 

"Di sini tracknya juga berbeda. Di pinggir pantai, pasir berkarang dan beda dari yang lain," ungkap atlet asal Bandung ini.

Rhino X-Tri 2017 sendiri akan melombakan dua kelas yakni kategori bull dan rhino. Untuk kategori bull, peserta akan menempuh masing-masing jarak perlombaan yakni renang 500 meter, balap sepeda delapan kilometer, dan lari lima kilometer.

Sementara, jarak yang harus ditempuh peserta yang mengikuti nomor rhino lebih jauh dari nomor sebelumnya. Pada nomor ini, peserta diwajibkan menempuh jarak renang 1000 meter, balap sepeda 16 kilometer, dan lari 10 kilometer.

Video: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final


 


(REN)