French Open 2017

Rafael Nadal Rengkuh Gelar French Open ke-10

Kautsar Halim    •    12 Juni 2017 00:01 WIB
tenis
Rafael Nadal Rengkuh Gelar French Open ke-10
Rafael Nadal berpose dengan trofi French Open 2017. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Rafael Nadal berhasil meraih gelar French Open untuk kesepuluh kalinya. Prestasi itu ia dapatkan setelah menaklukkan Stanislas Wawrinka pada laga final di Stade Roland-Garros, Paris, Prancis, Minggu 11 Juni.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Nadal untuk menaklukkan Wawrinka. Ia hanya butuh waktu kurang dari dua jam ketika menutup laga dengan skor straight set, yakni 6-2, 6-3, dan 6-1.


Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Catalunya


Wawrinka lolos ke final setelah menaklukkan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, pada semifinal. Berkat kemenangan itu, ia sempat difavoritkan untuk mengalahkan Nadal di final Namun, permainannya Wawrinka ketika melakoni final cukup berada di luar dugaan. Pasalnya, ia  sering kewalahan dengan servis yang dilancarkan Nadal.

Dengan direngkuhnya gelar ke-10 tersebut, artinya Nadal  telah memenangkan ajang Grand Slam sebanyak 15 kali. Prestasi ini juga cukup menawan karena membuatnya semakin dekat membuat sejarah baru.

Klik: Finis Terdepan, Dovizioso Asapi Duo Pembalap Repsol Honda


Saat ini, Nadal berada di urutan kedua sebagai petenis yang paling sering memenangkan ajang Grand Slam. Urutan pertamanya masih ditempati Roger Federer yang sudah mengoleksi 18 gelar juara.

Selain itu, Nadal merupakan petenis kedua yang paling sering mengangkat trofi Grand Slam di turnamen yang sama. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Margaret Court yang memenangkan Australian Open sebanyak 11 kali pada era 1960 hingga 1973. (sportmole)

 


(KAU)