Jelang SEA Games 2017

Libur Lebaran, PB PABBSI Minta Atlet Menjaga Berat Badan

Antara    •    22 Juni 2017 23:15 WIB
angkat besi
Libur Lebaran, PB PABBSI Minta Atlet Menjaga Berat Badan
Lifter pelatnas Eko Yuli Irawan (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) meminta altet-atletnya yang masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk mengatur berat badan selama liburan Lebaran 2017, demi persiapan SEA Games 2017.

Para atlet PABBSI memang mendapat jatah libur sejak Rabu (21/6) hingga Kamis (29/6) pekan depan.

"Kami memang memberikan toleransi soal makanan pada Lebaran. Akan tetapi, kami selalu mengingatkan mereka untuk menjaga berat badan," kata Manajer Tim Angkat Besi Alamsyah Wijaya, Kamis 22 Juni 2017.

Meskipun mengaku kesulitan memantau pola makan atlet-atlet, Alamsyah meyakini atlet-atlet pelatnas angkat besi akan menjaga berat badan mereka karena akan mengikuti kejuaraan internasional dalam jangka waktu 2 bulan.

Baca juga: Libur Lebaran, Atlet Renang Tetap Berlatih

Selain menjaga berat badan dan pola makan, Alamsyah juga meminta atlet untuk tetap berlatih meskipun telah libur Lebaran 2017 di daerah masing-masing.

"Meskipun sudah kembali ke daerah, atlet-atlet tetap latihan sebelum Lebaran 2017, karena mereka juga punya kesadaran. Kami tetap memantau perkembangan atlet lewat aplikasi ponsel pintar," katanya.

Pelatnas PABBSI, lanjut Alamsyah, akan langsung fokus berlatih di GOR Sabilulungan, Soreang, Bandung, menyusul persiapan mengikuti SEA Games di Malaysia, Agustus mendatang.

Baca juga: Fakta Sirkuit Assen yang Mungkin Belum Anda Ketahui

"Pada bulan Agustus hingga September, kami akan mengikuti tiga kejuaraan internasional, yaitu Universiade, SEA Games, dan Asian Indoor Games," katanya.

Alamsyah menambahkan bahwa PABBSI akan memberikan jeda latihan kepada atlet-atlet pelatnas setelah Asian Indoor Games.

"Kami akan masuk lagi setelah Asian Indoor Games untuk persiapan Asian Games," katanya.

Video: Marc Marquez Waspadai Cuaca Buruk di Sirkuit Assen
 


(RIZ)