Menpora Bangga Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Gervin Nathaniel Purba    •    29 Juni 2018 15:57 WIB
berita kemenpora
Menpora Bangga Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018
Menpora Imam Nahrawi (tengah) ketika menghadiri peresmian pemasangan Stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com secara simbolis di badan pesawat boeing 737 800 NG Sriwijaya Air di Hanggar 4 PT GMF Aeroasia Tbk, Cengkareng, Tangera

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bangga atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah MXGP untuk kedua kali. Dia mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi membuat Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah MXGP.  

"Tidak mudah untuk mendapat kepercayaan itu, kecuali karena keteguhan hati, kesungguhan, kerjasama antara semua pihak yang terkait pada kejuaraan internasional  MXGP ini," ujar Imam dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 Juni 2018.

Hal itu dikatakan Menpora ketika menghadiri peresmian pemasangan Stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com secara simbolis di badan pesawat boeing 737 800 NG Sriwijaya Air di Hanggar 4 PT GMF Aeroasia Tbk, Cengkareng, Tangerang, Kamis, 28 Juni 2018 sore. 

Peresmian ditandai dengan penarikan tirai di badan pesawat secara simbolis oleh Menpora bersama President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa dan CEO Tiket.com George Hendrata. 
 
Kejuaran internasional MXGP diharapkan memotivasi dan menjadi pemicu semangat baru untuk kebangkitan olahraga otomotif nasional dengan melahirkan crosser nasional yang handal. Semakin banyak kejuaraan internasional maka akan memotivasi dan memicu semangat baru untuk bisa berdiri sejajar dengan negara lain.

"Inilah kesempatan yang baik, bagi pemerintah dan kita semua bahwa ke depan tidak hanya MXGP tapi Moto GP dan Formula One juga kita bawah ke Tanah Air.  Kalau kita punya niat maka akan banyak orang yang membantu dan itu sudah dibuktikan dengan MXGP yang kedua kalinya. MXGP sebelumnya hanya satu seri, tapi sekarang dua seri. Pasti ini akan menjadi kabar baik bagi dunia otomotif bahwa bangsa Indonesia pantas dan layak menjadi tuan rumah perhelatan dunia," katanya. 
 
Sementara itu, President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie menyampaikan bahwa kegiatan hari ini untuk menyambut hajatan besar yaitu penyelenggaraan IndoMXGP 2018. "IndoMXGP akan digelar di Pangkal Pinang pada 1 Juli 2018 dan 8 Juli 2018 di Semarang. Event ini perlu kita dukung bersama-sama karena kita yakin melalui event olahraga semacam inilah yang akan dapat membawa nama harum Indonesia di mata dunia," kata Chandra. 
 
Ia menambahkan, event ini adalah event bergengsi yang lisensinya telah kita pegang untuk menyelenggarakan selama tiga tahun  berturut-turut. Event ini pertama kali diselenggarakan pada 2017, kemudian Indonesia dipercaya lagi pada tahun ini. 

"Sebagai bentuk apresiasi dukungan kami maka Sriwijaya Air mendukung event internasional MXGP ini. Dan pada hari ini juga secara simbolis Sriwijaya Air sudah siap menjadi ofisial pada IndoMXGP dengan bentuk penempatan striker pada logo tiket.com IndoMXGP pada empat pesawat boeing 737 800 NG Sriwijaya Air," ucap Chandra.



(ROS)