Pilar Asing Pelita Jaya Absen, Pelatih Aspac Enggan Terlena

Roni Kurniawan    •    26 April 2017 21:50 WIB
ibl 2017
Pilar Asing Pelita Jaya Absen, Pelatih Aspac Enggan Terlena
Pebasket News Aspac Jakarta Henderson Pierre (kanan) dan pebasket Pelita White Kore saling menunggu bola dari ring baset dalam laga IBL Regular Season 2017 di Britama Arena, Jakarta, MInggu (5/2). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih W88.news Aspac Jakarta Antonius Ferry Rinaldo mewaspadai permainan offensif Pelita Jaya Jakarta dalam semifinal game pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di C'Tra Arena Bandung, Kamis 27 April 2017. Rinaldo tak ingin terlena dengan kekuatan Pelita Jaya yang tidak diperkuat pilar asing, Kore Ricardo White.

Menurut Rinaldo, kekuatan Pelita Jaya tidak berkurang meski Kore harus harus absen karena terkena rejected pada seri delapan di Bandung beberapa waktu lalu. Justru, ia mewaspadai kembalinya Adhi Pratama yang telah pulih dari cedera untuk menggantikan peran Kore sebagai forward.

"Meski tanpa Kore, Pelita Jaya tetap tim tangguh. Apalagi Adhi Pratama sudah bisa bermain kembali. Kita tetap mewaspadai kekuatan mereka sebagai tim bukan pada personal pemainnya," kata pelatih yang akrab disapa Inal itu di Bandung, Rabu 26 April 2017.


Klik: Pelita Jaya Tanpa Diperkuat 'Big Man' Melawan Aspac


Inal mengaku telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan pada game pertama semifinal. Terlebih lagi, Aspac akan berstatus sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

"Kita ingin meraih hasil maksimal di game pertama. Dengan kemenangan di game pertama, tentu akan memuluskan jalan kita untuk meraih kemenangan di game berikutnya," tuturnya.


Klik: Ini Kesan Teknisi Tim Pertamina Arden Usai Workshop F2 di UI


Inal menjelaskan, seluruh pemain Aspac berada dalam kondisi siap untuk bertanding. Kebugaran para pemain dinilai cukup baik, termasuk dengan kondisi pemain asing asal Amerika Serikat, Dominique Nelson Williams.

"Semua pemain sudah siap, termasuk Dom (sapaan akrab Dominique) tidak ada masalah sama sekali," tutup Inal.

 


(KAU)