SEA Games 2017 Cabor Bola Voli

Kontra Thailand, Timnas Voli Putri Pasang Target Realistis

Rendy Renuki H    •    23 Agustus 2017 14:01 WIB
sea games 2017
Kontra Thailand, Timnas Voli Putri Pasang Target Realistis
Pelatih Risco Herlambang. (Foto: MTVN/Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas voli putri Indonesia memasang target realistis kontra Thailand pada pertandingan pertama SEA Games 2017 Malaysia, Rabu 23 Agustus. Skuat asuhan pelatih Risco Herlambang tetap optimis bisa mengalahkan Thailand meski sang lawan memiliki prestasi mentereng.

"Persiapan kita sekarang sudah siap main siap tanding di SEA Games. Kita tahu Thailand tim kuat. Kemarin di kejuaraan Asia mereka finalis, di Grand Prix mereka bisa mengalahkan juara bertahan Brasil 3-0, Turki dan Italia juga dikalahkan," ujar Risco saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (23/8/2017).

Indonesia memang berada satu grup dengan Thailand dan Myanmar di cabang bola voli putri. Risco pun mengakui telah berkomunikasi dengan anak asuhnya untuk tetap berjuang demi memudahkan langkah lolos ke semifinal.

Baca: Dikalahkan Malaysia, Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perunggu


"Jadi artinya realistis kalau menurut saya ya. Kalau saya pribadi tadi sudah ngobrol sama anak-anak agar jangan memikirkan hasil lawan Thailand," kata eks pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi.

"Kita tetap berusaha dan jangan patah semangat, jangan menyerah walaupun Thailand tim hebat. Buat saya tidak ada yang tidak mungkin untuk kita kalahkan," tutupnya.

Baca: Bentrok dengan Thailand, Bulu Tangkis Putra Indonesia Turunkan Skuat Terbaik


Menurut jadwal yang sudah dirilis, tim voli putri Indonesia akan mengahadapi Thailand pukul 12.00 waktu setempat. Pertandingan cabor bola voli indoor SEA Games semuanya dipusatkan di Malaysia International Trade & Exhibition Center, Kuala Lumpur.

Video: Atlet Jalan Cepat Indonesia Catat Rekor Baru di SEA Games
 


(ASM)