Madrid Open 2017

Meski Tersingkir, Kerber Tetap Bakal Duduki Peringkat Satu Dunia

A. Firdaus    •    11 Mei 2017 15:23 WIB
tenis
Meski Tersingkir, Kerber Tetap Bakal Duduki Peringkat Satu Dunia
Petenis Jerman Angelique Kerber (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Dalam keadaan kaki yang tertatih-tatih Angelique Kerber meninggalkan lapangan sambil meneteskan air mata. Hasil di papan skor pun tak mengenakan buat petenis asal Jerman itu.

Kerber harus rela tersingkir lebih dulu dari Madrid Open, lantaran mengalami cedera hamstring saat tertinggal 3-6 0-5 dari Eugenie Bouchard. Ia seakan tak menginginkan hasil seperti ini menjelang kembalinya ia sebagai Ratu Tenis dunia pada 15 Mei mendatang.

Kerber mengaku bingung bagaimana cedera tersebut bisa ia rasakan dan membuatnya merelakan tiket perempat final ke tangan Bouchard. Yang jelas, pada ke depannya ia harus pulih dari cedera jika posisi 1 dunia tak mau dilepasnya.

Klik di sini: Silang Pendapat Rossi-Vinales Soal Sasis Baru Yamaha

"Saya tidak tahu apa sebenarnya yang terjadi. Yang saya tahu saya mengalami cedera hamstring kiri. Saya hanya merasakannya di pertandingan terakhir. Saya pikir sekarang saya akan memeriksanya mungkin malam ini atau besok.

"Saya harap cedera itu tidak terlalu serius. Tapi, ya, saya bisa merasakannya sedikit. Saya yakin saya tidak bisa bermain lebih banyak karena sebenarnya saya bukan orang yang sering mundur dari turnamen. Saat saya merasakan cedera, itu sangat sesuatu sekali. Saya harap itu tidak serius," harapnya.

Klik di sini: Wapres Memastikan Cabor Asian Games Tetap 39

Petenis berusia 29 tahun itu pernah mencicipi Ratu Tenis Dunia pada September 2016. Kini Kerber akan kembali naik ke peringkat teratas lantaran Serena Williams jarang tampil karena sedang mengandung. Kedua petenis tersebut hanya dibedakan 65 poin.

San Antonio Spurs Tundukkan Houston Rockets 110-107
 


(FIR)