NBA 2016--2017

Knicks Sepakat Berpisah dengan Phil Jackson

Rendy Renuki H    •    30 Juni 2017 17:28 WIB
nba 2016-2017
Knicks Sepakat Berpisah dengan Phil Jackson
Phil Jackson (AFP PHOTO / Bryan R. Smith)

Metrotvnews.com, New York: New York Knicks sepakat berpisah dengan Phil Jakcson. Pelatih legendaris yang kini berposisi sebagai presiden klub pergi dengan alasan kesehatan.

Usia Phil yang sudah menginjak 71 tahun dinilai menjadi alasan utamanya. Sebab, kebugaran Phil kini sudah mulai menurun dan dikhawatirkan berpengaruh kepada arah jangka panjang tim.

"New York Knicks akan selalu memegang tempat khusus di hati saya. Tim dan kota ini menjadi tempat meluncurkan karier saya, saya selamanya akan berhutang budi kepada mereka," ungkap Jackson.

(Baca: Vettel Seharusnya Dikeluarkan dari Lomba)


Namun, kepergian Phil telah diantisipasi oleh pemilik klub James Dolan. Ia telah menunjuk Steve Mill yang mengemban tugas sebagai General Manager tim mengemban tugas sementara Phil.

"Setelah memikirkan dan mempertimbangkan dengan saksama, kami sepakat Knicks akan melangkah ke arah yang berbeda. Phil Jackson adalah salah satu individu yang spesial dan sukses di NBA. Warisannya dalam permainan bola basket tak ada bandingannya," ujar Dolan.

Phil Jackson telah menjabat sebagai presiden klub di Knicks selama tiga musim terakhir. Ia memulai karier sebagai pemain di Knicks pada 1967 hingga 1978, namun karier tersuksesnya sebagai pelatih dibuat bersama Chicago Bulls pada era 1987-1998. (Scoresway)

Video: Trump Undang Chicago Cubs ke Gedung Putih
 


(REN)