Jelang Asian Games 2018

Kemenpora Merombak Struktural demi Menyukseskan Asian Games 2018

Alfa Mandalika    •    19 Mei 2017 16:13 WIB
asian games 2018
Kemenpora Merombak Struktural demi Menyukseskan Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merombak jajaran pejabat strukturalnya terutama untuk eselon III dan IV dengan salah satu tujuannya adalah demi suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.
    
"Perombakan ini untuk penyegaran. Saya berharap pejabat yang ditunjuk segara melaksanakan tugas dan fungsinya. Apalagi kita dihadapkan dengan banyak kegiatan terutama menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Menpora Imam Nahrawi di sela pelantikan di halaman Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Kemenpora ini terbilang cukup istimewa. Selain jumlahnya mencapai 136 orang, pelantikan dan pengambilan sumpah ini tidak dilakukan di dalam gedung seperti lazimnya.
    

Baca: Hari Ini, Tim Bulu Tangkis Indonesia Latihan Perdana Gold Coast


Para pejabat sebelum dilantik melakukan olahraga pagi. Yang biasanya pelantikan menggunakan setelan jas, kali ini sangat berbeda karena hanya menggunakan seragam olahraga atasan putih dengan celana merah. Cuaca terik juga menjadi bumbu penggantian pejabat struktural itu.
    
"Kami ingin pelantikan ini menjadi semangat baru demi suksesnya program Kemenpora. Saya berharap, Senin depan semuanya harus sudah siap melaksanakan tugas baru masing-masing," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Baca: Lewis Hamilton Menikmati Perlawanan Sebastian Vettel

    
Pria kelahiran Bangkalan, Madura, itu menegaskan untuk melakukan rotasi pejabat ini pihaknya tidak gegabah karena didasarkan penilaian yang dilakukan oleh Baperjakat. Dengan demikian, kapasitas, kompetensi, integritas dan loyalitas sudah tidak diragukan lagi.
    
Menpora di sela pelantikan juga berpesan bahwa pejabat yang dilantik senantiasa menjaga netralitas PNS, mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan institusi. (Ant)

Video: Bintang NBA Enes Kanter Gelar Coaching Clinic di Jakarta



(ASM)