Final Playoff NBA Wilayah Barat

Warriors Selangkah Lagi Tembus Final NBA

Rendy Renuki H    •    21 Mei 2017 15:07 WIB
nba playoff
Warriors Selangkah Lagi Tembus Final NBA
(Ronald Martinez/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Texas: Golden State Warriors selangkah lagi menembus final NBA musim 2016--2017. Hasil itu diraih setelah kembali menumbangkan San Antonio Spurs sehingga Warriors kini unggul agregat 3-0 pada final playoff wilayah Barat.

Pada laga ketiga ini, Warriors mampu memetik kemenangan 120-108 dari Spurs di AT&T Center, Minggu 21 Mei. Kevin Durant kali ini menjadi bintang kemenangan Warriors dengan mencetak 33 poin dan 10 rebound.

Sedangakan Spurs praktis hanya mampu mengandalkan Manu Ginobili pada laga tersebut. Pebasket Argentina itu mencetak 21 poin bagi Spurs yang masih harus kehilangan Kawhi Leonard akibat cedera pergelangan kaki.

(Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Prancis)

Membuat Spurs yang sempat unggul 33-29 pada kuarter pertama tak mampu mempertahankan konsistensi permainannya. Alhasil, Warriors yang juga mengandalkan Stephen Curry yang mencetak 21 poin berbalik unggul 64-55 atas Spurs.

Pada kuarter ketiga, Spurs yang masih memiliki Paul Gasol di lapangan mampu mengimbangi permainan Warriors. Namun, tuan rumah kembali tertinggal di dengan skor 100-88 dari Warriors yang juga mendapat kontribusi poin dari Klay Thompson (17 poin), JaVale McGee (16 poin), dan Draymond Green (10 poin).

Permainan tampak berimbang pada kuarter terakhir antara Spurs dan Warriors. Keduanya pun mencetak skor sama kuat 20-20 di kuarter terakhir, namun keunggulan 18 poin Warriors tampak sudah tak bisa dikejar lagi oleh Spurs.

Hasil ini tentu membuat Spurs wajib memenangkan game keempat pada 23 Mei mendatang untuk tetap menjaga persaingan di final playoff wilayah Barat. Sebaliknya, kemenangan pada laga terakhir akan membuat Warriors lolos ke final NBA yang diprediksi akan kembali bertemu Cleveland Cavaliers.

Video: Maverick Vinales Catat Waktu Tercepat di GP Perancis
 


(REN)