Daud Yordan Siap Hadapi Petinju Thailand

Antara    •    23 Maret 2017 21:41 WIB
tinju
Daud Yordan Siap Hadapi Petinju Thailand
Daud Yordan (Foto: ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Daud Yordan mengaku sudah siap untuk menjalani pertandingan non-gelar melawan petinju asal Thailand Campee Phayom di OCBC Arena, Singapura, Sabtu 25 Maret 2017. Ia tidak merasa terkejut meski kepastian pertarungan tersebut cukup mendadak.

"Selama ini saya rutin berlatih. Jadi saya tidak terlalu kaget saat diberitahu harus bertanding. Saat ini kondisi saya sudah siap. Tinggal jaga kondisi saja," kata Daud Yordan dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Sebelum bertolak menuju Singapura, petinju yang akrab dipanggil Cino itu berlatih sendiri di kampung halamannya di Kalimantan Barat. Lebih dari enam bulan Daud Yordan harus menempa diri demi menunggu waktu dan calon yang tetap untuk dihadapi.

Cino terakhir kali bertanding yaitu saat merebut gelar juara WBA Intercontinental di Montevideo, Uruguay, Juni tahun lalu. Saat itu, petinju andalan Indonesia itu menang angka mutlak dari Cristian Rafael Coria.
 

Baca: Keributan Mewarnai Kemenangan Warriors atas Thunder
 

Setelah cukup lama berlatih di kampung halaman, Cino akhirnya pindah latihan. Bali menjadi sasarannya. Selama berlatih di Pulau Dewata itu, petinju dari kelas ringan 61,2 kg akan kembali digembleng oleh pelatih asal Australia, Craig Christian.

"Craig juga sudah bilang jika kondisi saya sudah siap," kata petinju yang memiliki rekor 36 menang (24 KO) dan tiga kali kalah itu.

Sesuai dengan jadwal, Daud Yordan bakal menjalani timbang badan di Singapura, Jumat (24/3). Saat ini, kondisinya cukup bagus dan berat badannya mendekati ideal. Saat ini berat badan petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 yaitu 62 kg.

"Dari pihak promotor mengatakan bahwa limit berat badan kali ini tidak terlalu ketat karena ini pertarungan non-gelar. Jadi saya akan menjaga berat badan saya di sekitar angka yang sekarang," kata petinju berusia 30 tahun itu.
 

Baca juga: Asian Games Dongkrak Ekonomi Sumsel


Daud Yordan saat ini berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan di WBO. Sedangkan untuk WBC terlempar dari 15 besar. Dengan demikian, kemenangan pada pertandingan non-gelar ini sangat ditunggu-tunggu karena hasilnya mampu mendongkrak peringkat yang lebih baik
di WBC.

Pertandingan Daud Yordan melawan Campee Phayom merupakan undercard dari partai utama bertajuk Battle of the Champions: Road to Glory yang mempertemukan juara bertahan WBC Silver kelas welter (66,6 kg), Charles Manyuchi dari Zimbabwe, dan penantangnya Quadratillo Abduqazorov dari Uzbekistan, yang dipromotori oleh Cartel International Promotions.

Video: ?Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen BWF Level Dua



(ACF)