Skandal Pengaturan Pertandingan

TIU Mencium Ada Pengaturan Pertandingan di Wimbledon

A. Firdaus    •    06 Oktober 2016 20:08 WIB
tenis
TIU Mencium Ada Pengaturan Pertandingan di Wimbledon
Logo Wimbledon (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Wimbledon: Unit Integritas Tenis (TIU) sedang menginvestigasi kemungkinan terjadinya pengaturan pertandingan pada grand slam Wimbledon 2016.

Salah satu dari 96 pertandingan yang dicurigai oleh TIU terjadi antara Juli dan September. Di mana pada periode tersebut terjadi turnamen Wimbledon. Namun belum diungkapkan secara detail pertandingan apa yang akan diinvestigasi.

Dalam informasi yang diterima TIU, ada pertandingan tenis yang dijadikan ajang taruhan dan laga tersebut saling terkait dengan organisasi judi.

Baca: Hukuman Sharapova Dikurangi Sembilan Bulan


"Secara historis, grand slam menerima sangat sedikit peringatan pertandingan dan sesuai dengan catatan itu, hanya dua yang diterima selama periode tersebut; satu di Wimbledon, yang lain di US Open. Keduanya diselidiki secara rahasia oleh TIU," demikian pernyataan TIU.

"Sangat penting untuk mengapresiasi peringatan tersebut, karena sampai saat ini belum ada bukti kuat bahwa pertandingan tersebut diatur," terangnya.

Pada September lalu, salah satu pertandingan US Open yang dicurigai adalah Vitalia Diatchenko dan Timea Bacsinszky. (Sportsmole)

Video: 120 Base Jumpers Bersiap Terjun dari Ketinggian 312 Meter
 


(ASM)