Klasemen Medali PON Seusai Hari ke-13

Kautsar Halim    •    25 September 2016 23:00 WIB
pon 2016
Klasemen Medali PON Seusai Hari ke-13
Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Bandung: Hingga berakhirnya hari ke-13 PON 2016 Jabar, Minggu 25 September malam WIB, kontingen tuan rumah semakin tidak tersentuh oleh lawan-lawannya dalam urusan perolehan medali. Sepanjang hari ini saja, mereka mampu menambah 60 keping (24 emas, 20 perak, dan 16 perunggu).

Medali emas terbanyak Jabar pada hari ini berhasil diraih lewat cabor Taekwondo yang menggelar tujuh nomor pertandingan. Saat itu, Jabar hanya merebut lima emas karena salah satu wakilnya kalah di final Gyorugi Heavy putri dan tidak ada yang lolos ke final Gyorugi Bantam.

Klik: Jabar Borong Emas Taekwondo Nomor Poomsae

Persaingan paling sengit di tangga klasemen perolehan medali masih terlihat dalam perebutan posisi runner up. Itu terjadi karena Jakarta dan Jatim belum berhenti saling salip menyalip. Jika kemarin Jakarta berhasil berada di urutan kedua, kali ini giliran Jatim yang mengisi posisi tersebut.

Jatim memang terbukti lebih baik ketimbang Jakarta pada hari ini. Pasalnya,  terdapat 40 medali yang berhasil mereka amankan. Jakarta harus rela tergusur satu strip karena hanya mampu menambah 38 medali. Meski begitu, persaingan keduanya tetap ketat karena secara keseluruhan, Jatim hanya berselisih tujuh medali.

Berikut klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2016 Jabar, Minggu (25/9/2016):


 


(KAU)