Indonesia Masters 2019

Lolos Kualifikasi, Ruselli Hartawan Ingin Kejar Prestasi Fitriani dan Gregoria

Kautsar Halim    •    22 Januari 2019 17:29 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Lolos Kualifikasi, Ruselli Hartawan Ingin Kejar Prestasi Fitriani dan Gregoria
Ruselli Hartawan saat tampil di Indonesia Masters 2019 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Ruselli Hartawan berhasil melaju ke babak utama Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan Chiang Ying Li asal Taiwan. Di babak pertama nanti, Ruselli akan kembali berhadapan dengan pebulutangkis asal Taiwan, Pai Yu Po.

Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, berhasil melaju dengan mudah ke babak pertama Indonesia Masters 2019, Selasa 22 Januari. Dia memang serius menapaki event karena sedang berjuang menuju Olimpiade 2020.

Tampil dari fase kualifikasi, Selasa 22 Januari, Ruselli sukses membungkam Chiang Ying Li asal Taiwan yang menjadi lawannya. Saat itu, dia menang cepat dengan skor 21-7 dan 21-19.

Ini merupakan kemenangan kedua atas Chiang karena Ruselli juga mampu mengalahkanya di Thailand Masters dengan skor 21-15, 22-24 dan 21-17 pada pekan lalu. Peningkatan performa tentu sudah dialami Ruselli.
 

Baca: Usai Indonesia Masters, Liliyana Natsir Gantung Raket


"Hari ini saya main lebih percaya diri karena bisa membaca permainan ketika mengalahkan dia di Thailand. Saya jadi lebih tahu dia mau main seperti apa," kata Ruselli seusai laga di Istora, Jakarta.

Berkat kemenangan ini, Ruselli berharap bisa melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2019. Itu dia inginkan karena sedang bersaing dengan rekannya sesama penghuni pelatnas PBSI, Gregoria Mariska dan Fitriani yang juga mengejar tiket Olimpiade 2020 Tokyo.

"Ada sih perasaan beban kenapa belum bisa seperti mereka. Tapi, saya jadikan ini sebagai motivasi saja," kata Ruselli merespons persaingannya dengan Gregoria dan Fitriani. 
 

Baca juga: Shesar Lanjutkan Kualifikasi, Ruselli Tembus Babak Utama


Fitriani baru saja mencetak prestasi dengan memenangkan event Thailand Masters 2019. Sementara itu, Gregoria sudah menanjak sejak tahun lalu dengan mengalahkan pemain-pemain unggulan dan menapaki babak empat besar turnamen level Super 750. 

Selanjutnya, Ruselli akan ditantang Pai Yu Po yang juga berasal dari Taiwan. Lawannya kali ini punya postur lebih baik ketimbang Ruselli. 

"Saya harus waspada dengan jangkauannya karena dia posturnya tinggi. Pukulannya juga tajam," tutup Ruselli.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Beragam Tanggapan Masyarakat untuk PSSI



(ACF)