Ungkapan Terima Kasih Sharapova atas Dukungan dan Loyalitas Fan

Patrick Pinaria    •    11 Maret 2016 16:08 WIB
tenismaria sharapova
Ungkapan Terima Kasih Sharapova atas Dukungan dan Loyalitas Fan
Maria Sharapova (Foto: AFP/Robyn Beck)

Metrotvnews.com, California: Agen antidoping dunia (Wada) memastikan Maria Sharapova positif mengonsumsi doping. Imbasnya, petenis asal Rusia tersebut akan menerima sanksi larangan bermain tenis oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) yang akan diberlakukan pada 12 Maret.

Kabar buruk itu juga disampaikan langsung oleh Sharapova dalam konferensi pers, Senin 7 Maret. Saat itu, ia juga mengaku terkejut bahwa obat meldonium yang dikonsumsinya selama 10 tahun terakhir itu masuk sebagai salah satu zat doping yang dilarang.

Akan tetapi, kasus ini tak membuat Sharapova patah arang. Sebab, ia tetap mendapat banyak dukungan dari para fannya dan para sahabatnya lewat jejaring sosial. Ia pun mengaku senang dan mengucapkan terima kasih yang diungkapkan lewat akun Facebook miliknya.

"Saya bangun kemarin pagi dan melihat inbox (email) yang isinya pesan-pesan penuh kasih sayang. Email pertama yang saya buka adalah email dari sahabat saya. Anda tahu, ia adalah tipe orang yang bisa membuat Anda tersenyum dan terharu dengan hanya satu kata. Saya menghabiskan malam saya dengannya lewat telepon, memastikan keadaan saya, dan apa yang dilakukan saya," ujar Sharapova.

"Saya belum melihat komentar-komentar miring di media sosial. Tetapi, teman-teman saya membuat foto kolase saya dengan pesan-pesan yang indah dan hashtag yang Anda buat (#IStandWithMaria dan #LetMariaPlay). Saya menghabiskan sore hari dengan membaca pesan mereka di samping anjing saya," tambahnya.

"Saya sangat bangga menyebut kalian sebagai penggemar saya. Setelah beberapa jam saya mengumumkan kabar ini, Anda menunjukkan dukungan dan loyalitas, di mana itu saya dapatkan juga ketika berada dalam performa yang bagus," papar Sharapova.

"Saya ingin membiarkan Anda tahu kata-kata indah kalian membuat saya tersenyum. Saya ingin bermain lagi dan berharap untuk memiliki kesempatan untuk bertanding lagi. Pesan kalian memotivasi besar bagi saya. Inilah pesan hari ini yang saya sampaikan. Tetapi, saya mengucapkan terima kasih banyak," tutupnya.

Sejumlah dukungan juga didapat Sharapova dari rekan-rekannya di kalangan dunia tenis seperti Serena Williams dan Novak Djokovic. Kabar baiknya, Sharapova juga tetap didukung oleh salah satu sponsor raket kelas dunia, Head. (Sportsmole)


(PAT)