Perbasi Cup 2017

Satria Muda Cukur Siliwangi Bandung

Alfa Mandalika    •    07 November 2017 19:36 WIB
basket indonesia
Satria Muda Cukur Siliwangi Bandung
Suasana pertandingan Satria Muda versus Siliwangi Bandung. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satria Muda (SM) Pertamina mengalahkan Siliwangi Bandung dengan skor 70-43 dalam lanjutan pertandingan pool C turnamen bola basket pra-musim Perbasi Cup 2017 di Jakarta, Selasa 7 November. 

Laga yang digelar di Britama Arena, Jakarta, berlangsung ketat sejak kuarter pertama, kedua tim saling membalas skor tetapi SM unggul pada kuarter itu dengan 16-14. Permainan masih berimbang pada kuarter kedua dan ketiga meski SM tetap selangkah di depan dengan skor pada akhir masing-masing kuarter 32-26 dan 46-37.

Namun, pertandingan pada kuarter empat berjalan berat sebelah. SM terlihat sangat nyaman menguasai laga sementara Siliwangi seperti kehabisan bensin dan hanya bisa menambah enam angka.

Skor 70-43 pun menutup partai tersebut. Bagi SM hasil positif ini merupakan kemenangan perdananya di Perbasi Cup 2017. Sementara untuk Siliwangi ini laga terakhir mereka di pool C dengan rekor sekali kalah dan sekali menang, yaitu dari NSH Jakarta dengan skor 88-77.

Baca: Bos Red Bull Mengaku Nyaris Memboyong Fernando Alonso


Meski menang, pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh mengaku belum puas melihat permainan timnya. Sebab, para pemain masih belum menyatu terutama dengan dua pemain asing Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters.

"Pertahanan dan serangan kami belum rapi. Skuat juga belum terlalu nyambung. Di kuarter keempat kami unggul jauh itu lebih karena kemampuan individu pemain. Ini akan kami evaluasi untuk laga berikutnya," tutur Youbel seperti dilansir Antara, Selasa (7/11/2017).

Di kubu Siliwangi, sang pelatih Ali Budimansyah mengakui kekalahan dari SM yang disebutnya memiliki level lebih tinggi dari skuatnya. Meski demikian, dia tetap mengapresiasi penampilan skuatnya yang menurutnya sudah mulai kompak satu sama lain.

"Yang menjadi pekerjaan rumah kami adalah fisik. Ini yang membuat kami kedodoran di kuarter keempat. Fisik akan terus kami latih agar bisa mencapai puncak ketika liga bergulir," ujar Ali.

Pada laga tersebut, pemain asing SM Dior Lowhorn menjadi yang terbaik di timnya dengan membuat double-doube yaitu 17 poin, 13 rebound juga dua assist. Di kubu Siliwangi, Amir Fisyaiful berhasil membukukan angka tertinggi dengan sembilan poin dan tiga rebound. Pemain asing mereka Darnell Brown
juga membuat sembilan poin, satu rebound dan satu assist.

Selanjutnya, pada laga pamungkas pool C, Satria Muda Pertamina akan menghadapi NSH Jakarta di Britama Arena, Rabu 8 November mulai pukul 17.00 WIB. (Ant)

Video: Perbasi Cup 2017 Resmi Dimulai


(ASM)