NBA All-Star 2018

Donovan Mitchell Gantikan Posisi Gordon untuk Slam Dunk Contest

Krisna Octavianus    •    06 Februari 2018 14:11 WIB
nba 2017-2018
Donovan Mitchell Gantikan Posisi Gordon untuk Slam Dunk Contest
Donovan Mitchell (Foto: AFP/Gene Sweeney Jr.)

New York: Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell, resmi menggantikan pemain Orlando Magic, Aaron Gordon untuk Slam Dunk contest 2018 pada Minggu 18 Februari di Staples Center, Los Angeles.

Itu berarti Mitchell dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam Skill Challenge 2018 pada hari yang sama. Dia akan digantikan oleh guard Sacramento Kings, Buddy Hield.

Verizon Slam dunk dan skills challenge adalah bagian dari acara All-Star Saturday Night. Selain dua acara itu, Three-Point contest juga akan diselenggaran pada hari yang sama.

Mitchell menjadi pemain terbaik Utah Jazz dan semua pemain rookie NBA dengan catatan 19,7 poin per pertandingan, 3,5 assist, 3,4 rebound, dan 1,53 steal setelah menjalani 49 pertandingan. 

Dia sudah dua kali mencetak 40 poin dan dia menjadi pemain Jazz pertama yang bisa mencetak 40 poin pada musim perdananya di NBA. Mitchell akan bergabung dengan Larry Nance Jr. dari Los Angeles Lakers, Victor Oladipo dari Indiana Pacers, dan Dennis Smith Jr. dari Dallas Mavericks untuk memperebutkan gelar slam dunk contest 2018.

Sementara itu, Aaron Gordon tidak bisa berpartisipasi pada ajang slam dunk contest karena cedera pinggul. Bagi Gordon ini adalah kesedihan yang mendalam usai dalam dua edisi slam dunk contest dia selalu gagal merebut gelar juara. Pada 2016 dia menjadi runner-up, sementara pada 2017 dia berada di peringkat terakhir.

Bagi pencinta NBA, ikutnya Donovan Mitchell di ajang slam dunk contest 2018 menjadi sesuatu yang membahagiakan. Pasalnya, ketika namanya tidak masuk untuk slam dunk contest beberapa penggemar NBA mempertanyakannya. Begitu namanya masuk, dia dijagokan bisa menjuarai slam dunk contest tahun ini. (nba.com)

 


(KRS)