French Open 2017

Tersingkir dari French Open, Stosur Berjuang Pulih demi Wimbledon

A. Firdaus    •    05 Juni 2017 16:10 WIB
tenis
Tersingkir dari French Open, Stosur Berjuang Pulih demi Wimbledon
Petenis Australia Samantha Stosur (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Samantha Stosur harus berjuang dari cederanya untuk bisa tampil di Wimbledon. Ia tak mau lagi menghadapi kesialan, setelah tersingkir dari French Open 2017.

Tersingkirnya Stosur juga tak mengenakkan. Secara mengejutkan ia dikalahkan oleh petenis muda asal Latvia, Jelena Ostapenko dengan skor 2-6 6-2 6-4. Petenis yang menjuarai Wimbledon Junior ini merampas impian Stosur menjuarai French Open untuk kedua kalinya pada putaran keempat.

Tak hanya itu, Stosur juga harus merelakan peringkat nomor 1 Australia jatuh ke tangan Daria Gavrilova. Status yang telah ia pegang sejak Oktober 2008.

Klik di sini: Cerita Dovizioso yang Keracunan Makanan hingga Menjuarai MotoGP Italia

Kini ia diganggu dengan cedera yang membuatnya terancam tak bisa tampil di Wimbledon. Salah satu grand slam yang pernah ia menangi pada 2008 dan 2014.

Sebelumnya, Stosur tampak ditakdirkan untuk melangkah ke perempat final kelima kalinya dalam delapan tahun di Paris. Apalagi saat itu ia memimpin 4-0 dalam kurun waktu 13 menit pada set ketiga.

Tapi setelah ia mengeluh kesakitan dan menjalani perawatan medis di tengahan pertandingan, permainan Stosur berubah. Ostapenko akhirnya dengan mudah menang 6-4 pada set ketiga.

Klik di sini: Duet Durant-Curry Cetak 65 Poin, Warriors Unggul 2-0 atas Cavaliers

"Tangan saya sakit sekitar tiga atau empat hari, sejak saya bermain ganda di sini.  Tidak tahu apa yang salah dengan itu. Tapi saat unggul 5-1 di set pertama, itu benar-benar benar-benar menyakitkan," ujar Stosur.

"Cukup banyak satu-satunya yang bisa saya lakukan demi mengurangi rasa sakit. Jadi menjelang akhir, saya mulai memukul mundur dengan sengaja dan itu jelas bukan cara yang biasanya saya mainkan," tuturnya.

Kini setelah tersingkir, Stosur berharap cedera yang ia alami bisa pulih. Tepatnya ketika pegelaran Wimbledon yang akan berlangsung mulai 3 Juli mendatang. (Yahoosport)

BIO Jadi Maskot Indonesia Open 2017
 


(FIR)