Dua Mahasiswi Unpar Daki Enam Gunung Tertinggi di Dunia

Kautsar Halim    •    24 Juli 2017 23:43 WIB
olahraga
Dua Mahasiswi Unpar Daki Enam Gunung Tertinggi di Dunia
Fransisca Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari (MTVN/Kautsar H Z)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjuangan Fransisca Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari untuk menjadi wanita Indonesia pertama yang mampu menaklukkan tujuh gunung tertinggi di dunia tinggal selangkah lagi. Tantangan terakhir mereka hanya tinggal gunung Everest.

Fransisca dan Mathilda tergabung dalam tim Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) ketika menyelesaikan enam gunung sejak 2014. Keduanya dijadwalkan berangkat ke Nepal untuk menaklukkan Everest pada Maret 2018.

Meski belum menyentuh puncak Everest, pencapaian Fransisca dan Mathilda setelah menaklukkan punca gunung Denali yang merupakan gunung keenam tetap mendapat apresiasi khusus. Acara kepulangan mereka bahkan memiliki tajuk BRI WISSEMU Reaching Denali Summit.   

(Baca: Timnas Karate Indonesia "Teriak" Kekurangan Dana Akomodasi)


"Bangga, lega, capek, semua jadi satu dan tertumpahkan jadi tangisan," ujar Fransisca mengutarakan perasaannya usai menaklukkan enam gunung tertinggi di dunia dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (24/7/2017).

"Puji tuhan, semuanya bisa berjalan lancar. Saya juga enggak menyangka bisa sampai sejauh ini," timpal Mathilda yang berada di sebelahnya.

Fransica mencapai puncak gunung Denali yang berada di Alaska pada 1 Juni 2017. Kesuksesan ekspedisi mereka diawali dengan menaklukkan puncak gunung Carstenz Pyramid (Indonesia), gunung Elbrus (Rusia), gunung Kilimanjaro (Afrika), gunung Aconcagua (Argentina), dan Vinson Massif (Antartika).

Video: Lagi, Chris Froome Pertahankan Gelar Juara Tour de France 2017
 


(REN)