Jelang SEA Games 2017

Target Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

Rendy Renuki H    •    02 Agustus 2017 17:41 WIB
sea games 2017
Target Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2017
Ketua KOI, Erick Thohir berjabat tangan dengan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017, Malaysia, usai acara pengukuhan kontingen Indonesia (Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia telah dikukuhkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Wisma Kemenpora, Rabu 2 Agustus. Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia Aziz Syamsudin pun membeberkan target medali emas yang diusung pada gelaran SEA Games ke-29 tersebut.

"Target dari Satlak PRIMA 55 emas. Kita akan lakukan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa," ujar Aziz.

Ia pun menyebut kontingen Indonesia menargetkan memperbaiki peringkat klasemen perolehan medali di SEA Games 2017. Pasalnya, Indonesia hanya menempati urutan kelima pada gelaran SEA Games 2015 Singapura lalu.
 

Baca: KOI Kukuhkan Kontingen SEA Games 2017 Malaysia


"Mudah-mudahan kita dari kontingen bisa meningkatkan peringkat dari peringkat kelima di SEA Games Singapura kemarin. Insya Allah mohon doa dari masyarakat bisa meningkatkan peringkat di SEA Games 29 di Malaysia," lanjutnya. 

Sementara, Komite Eksekutif KOI, Helen Delima, mengatakan jika pihaknya menargetkan medali yang lebih banyak dari target Satlak. Ia juga menyebut Indonesia setidaknya bisa memoerbaiki posisi satu tingkat dari SEA Games Singapura.
 

Baca juga: Indonesia Kirim 534 Atlet ke SEA Games Malaysia


"Target menempati posisi empat besar. Kami juga berharap meraih medali paling sedikit 61 medali emas," jelas Helen.

Kontingen Indonesia rencananya akan dilepas Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin 7 Agustus. Sebanyak 534 atlet akan diberangkatkan ke SEA Games yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Video: ?Keren, MotoGP Luncurkan Video Promosi Paruh Kedua Musim 2017



(ACF)