AS Terbuka 2017

Belum Terbendung, Nadal Tembus Semifinal

Rendy Renuki H    •    07 September 2017 10:52 WIB
tenis
Belum Terbendung, Nadal Tembus Semifinal
Rafael Nadal (Clive Brunskill/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, New York: Laju Rafael Nadal di AS Terbuka 2017 belum terbendung. Petenis asal Spanyol itu menembus semifinal, Rabu 6 September waktu setempat setelah mengalahkan Andrey Rublev di perempat final.

Nadal yang menjadi unggulan pertama menang dengan skor 6-1,6-2, dan 6-2 di Arthur Ashe Stadium. Tanpa kesulitan, Nadal menyudahi perlawanan petenis Rusia yang baru berumur 19 tahun tersebut.

Terbukti, pengalaman tanding Nadal membuatnya berhasil melepaskan 21 pukulan yang berbuah angka baginya. Sebaliknya, Rublev tercatat kerap membuat kesalahan sendiri dengan 43 unforced error.

(Baca: Andy Murray Terancam Absen Hingga Akhir Musim)


Sayang, Nadal berada di baris yang salah pada tabel turnamen kali ini. Pasalnya, ia berpeluang menjalani final lebih dini di babak semifinal nanti melawan pemenang antara Roger Federer melawan Juan Martin del Potro.

Sedangkan pada baris lainnya, petenis Afrika Selatan Kevin Anderson mampu melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah Sam Querrey 7-6(7-5), 6-7(9-11), 6-3, dan 7-6(9-7).

Ia akan melawan petenis Spanyo lainnya Pablo Carenno Busta setelah menyungkirkan petenis Argentina Diego Schwartzman dengan 6-4, 6-4, dan 6-2. (US Open)

Video: Pemerintah Berencana Beri Rumah untuk Atlet Peraih Emas SEA Games 2017
 


(REN)