SEA Games 2017: Cabor Bola Basket

Tim Basket Putri Ditargetkan Raih Medali Emas

Rendy Renuki H    •    16 Agustus 2017 20:34 WIB
bola basketsea games 2017
Tim Basket Putri Ditargetkan Raih Medali Emas
Wakil Ketua Umum PP Perbasi Andiko Purnomo-MTVN/Rendy

Metrotvnews.com, Jakarta: Medali emas jadi target tim basket putri Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PP Perbasi Andiko Purnomo.

Tim basket putri memang dibebankan target lebih pada gelaran SEA Games kali ini. Andiko mengharapkan tim basket putri bisa melampaui pencapaian pada ajang multievent dua tahun sebelumnya di Singapura.

Saat itu tim basket putri meraih medali perak. Torehan di Singapura itu membuat Perbasi mengawinkan medali perak antara tim putri dan putra.

Baca juga: Indonesia Sabet Dua Medali Emas Pertama dari Panahan

Target medali emas yang diusung tim putri dirasa cukup realistis menurut Andiko. Pasalnya, persiapan yang dilakukan selama ini lebih matang dari sebelumnya. 

"Persiapan di tim putri lumayan matang, bahkan bisa dibilang lebih baik dari persiapan di 2015. Seharusnya sekarang bisa dapat medali emas. Saingan berat datang dari Thailand dan Filipina, tapi bisalah karena tahun lalu kita bisa mengalahkan mereka," kata Andiko saat ditemui di Senayan, Jakarta, Rabu 16 Agustus 2017.

Namun, Andiko menilai peta kekuatan di tim putra lebih merata di SEA Games kali ini. Indonesia menurutnya akan mendapat perlawanan sengit dari Filipina.

"Sebenarnya target kami masih seperti tahun lalu, kami coba minimal membawa pulang perak. Tapi tahun ini mudah-mudahan bisa dapat satu emas lah," jelas Andiko.

Video: Tim Boling Indonesia Berangkat ke Kuala Lumpur Jumat Ini
 


(RIZ)