Asian Para Games tak Menyaingi Asian Games 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 September 2018 14:59 WIB
asian para games
Asian Para Games tak Menyaingi Asian Games 2018
(Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Pada pembukaan Asian Para Games 2018 nanti, Raja Sapta Oktohari memastikan akan menampilkan sajian yang tak kalah jauh dari pembukaan Asian Games beberapa bulan lalu.

Disebutkan jika INAPGOC akan menghadirkan panorama laut dalam dekorasi panggung, yang melengkapi unsur gunung yang sempat dipakai dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Agustus lalu.

Meski begitu, Okto juga menyebut Asian Para Games 2018 tidak sama sekali berkompetisi dengan Asian Games 2018. Menurutnya, keduanya adalah sebegai bukti Indonesia bisa lebih baik dari negara lainnya. 

"Kita tidak berkompetisi dengan Asian Games, tapi dengan dua negara sebelumnya. Kita harus sama-sama buktikan Indonesia bisa lebih baik dari dua negara tersebut. Ayo dukung dan sukseskan," tambahnya.

Masih di kesempatan yang sama, Okto mengungkapkan, turut berduka atas terjadinya bencana alam yang terjadi di Palu. Meski begitu kata dia, Indonesia harus terus semangat menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

"Kami menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas musibah di Palu. Di antara kepedihan, di antara kesedihan, kami dari INAPGOC telah bertekat Indonesia harus jadi panitia penyelenggara Asian Para Games terbaik," kata Okto.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai