Atlet Bridge Optimistis Sumbang Dua Emas di Asian Games

Nur Azizah    •    17 Juni 2018 19:14 WIB
asian games 2018
Atlet Bridge Optimistis Sumbang Dua Emas di Asian Games
Ketua Umum Gabungan Bridges Seluruh Indonesia (GABSI) Ekawahyu Kasih bersama Ketua Kontingen Asian Games 2018 Komjen Syafruddin dan atlet bridge. Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Tim cabang olahraga bridge kontingen Indonesia optimistis bisa menyumbang dua medali emas untuk Tanah Air. Pelatih mix team Bridge Indonesia Taufik Hasbi yakin karena atlet sudah dibekali ilmu.

Para atlet juga sudah menjalani masa uji coba dari empat bulan lalu. Belum lagi, mereka dilatih pelatih kelas internasional, yakni Kristov Martens.

"Dari Januari sudah latihan dan uji coba. Kristov Martens juga sudah memberikan sistem pengajaran dan strategi yang banyak sekali. Tinggal diimplementasikan saja," kata Taufik di gedung CHIEF de Mission Asian Games, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Rabu 17 Juni 2018.

Untuk melatih kemampuan atlet bridge, Indonesia kembali akan mengirimkan mereka uji coba ke luar negeri. Kali ini Bulgaria dan Atlanta, Amerika Serikat yang menjadi tujuan.

Uji tanding akan berlangsung hingga 5 Agustus 2018 mendatang. "Para pelatih akan ikut mendampingi. Mix team akan mengikuti dua kategori dan memperebutkan dua medali emas. Kami optimistis dan semoga dapat memberikan kontribusinya yang signifikan," jelas Taufik.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Bridges Seluruh Indonesia (GABSI) Ekawahyu Kasih menjelaskan alasannya memilih Bulgaria dan Atlanta. Menurutnya, dua negara tersebut memiliki pertandingan bridge dengan tingkat kesulitan tinggi.

"Kita harapkan, dari situ para atlet dapat memperbaiki kelemahan mereka. Jadi, saat Asian Games kelemahan itu sangat kecil sehingga bisa mendapatkan mendali emas seperti yang ditargetkan," pungkas dia.


(DRI)