Jelang Asian Para Games 2018

Menpora: Indonesia Bisa Ulang Sukses di Asian Para Games 2018

Pythag Kurniati    •    02 April 2018 19:11 WIB
asian para gamesberita kemenpora
Menpora: Indonesia Bisa Ulang Sukses di Asian Para Games 2018
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis atlet ASIAN Para Games 2018 mendulang kesuksesan. Bukan apa-apa. Pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur tahun lalu, Indonesia keluar sebagai juara umum.

Menpora mengungkapkan, saat itu Indonesia memasang target terbaik kedua. Namun, hasilnya melebihi ekspektasi. 

“Jadi saya optimis, bila dibandingkan dengan rencana di ASEAN Para Games, pasti bisa lebih baik,” ujar Menpora usai menggelar rapat koordinasi di Kantor NPC, Jalan Ir. Sutami, Solo, Jawa Tengah, Senin 2 April 2018.

Baca: Pencairan Dana Pelatnas Asian Para Games Sudah 70 Persen


Jelang ASIAN Para Games 2018 yang dihelat pada 6 Oktober, seluruh cabang olah raga telah memasang target. “Saya mendapatkan kabar gembira bahwa semua cabang olahraga punya target medali. Optimisme ini yang betul-betul kami support dan kalau ada statment begitu, pasti benar-benar dikawal,” tutur Imam.

Menpora menekankan, semangat bertanding atlet sangat penting untuk menuai kemenangan. “Semangat bertanding itu saya harap betul-betul ditunjukkan mulai sekarang. Ketika latihan, sampai tes event dan sebagai tuan rumah itu modal penting bagi kita,” tegas Menpora.

Baca: INASGOC Siapkan 10 GOR untuk Venue Latihan Asian Games


Dukungan masyarakat Indonesia, lanjutnya, menjadi salah satu faktor penting bagi para atlet dan pelatih. Ia berharap dukungan tersebut memicu semangat juang para atlet yang hendak bertanding. 

“Dukungan publik bahwa para atlet ASIAN Para Games ini ingin kembali mengharumkan Indonesia. Apalagi menjadi tuan rumah yang baik,” tuturnya.

Menpora juga memastikan para atlet Asian Para Games akan mendapatkan bonus yang setara dengan peraih medali di Asian Games.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menghitung Hari Menuju Race F2 2018


(ASM)