Menpora Sebut Venue Panahan Indonesia Terbaik di Dunia

Anggi Tondi Martaon    •    05 April 2018 16:25 WIB
berita kemenpora
Menpora Sebut Venue Panahan Indonesia Terbaik di Dunia
Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar menjajal kemampuan memanah di Gelora Bung Karno, Jakarta (Foto:Dok)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meninjau fasilitas olahraga di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Kedua tokoh itu juga mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) panahan. Di sana, Imam bersama Cak Imin terpukau dengan perbaikan infrastruktur cabang olahraga (cabor) panahan.

Menpora mengklaim lapangan panahan di Indonesia terbaik di dunia. "Bahkan Olimpiade di Rio kalah dengan tempat ini. Ini menunjukkan bahwa pemerintah bersama seluruh pimpinan cabor betul-betul bersatu padu untuk menyiapkan venue berstandar internasional. Semoga dengan fasilitas terbaik akan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Menpora, dikutip Kemenpora.go.id.

Saat mengunjungi Pelatnas Panahan, Imam menyempatkan berbincang dengan sejumlah atlet dan pelatih pelatnas panahan. Dia meyakini, cabor panahan mampu memberikan hasil terbaik untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Saya melihat optimisme yang luar biasa, mulai dari atlet, manager, hingga pelatih. Meskipun kita tahu negara-negara lain juga menyiapkan berbagai strategi, kita tidak boleh khawatir karena kita tuan rumah. Tentu doa dari seluruh rakyat Indonesia akan mengiringi perjuangan para atlet dan pelatih," kata dia.
 
Sementara itu, Cak Imin mengaku puas dengan pembangunan fasilitas di komplek GBK secara keseluruhan. Tak hanya memperbarui infrastruktur, komplek olahraga yang berada di jantung Ibu Kota itu juga dianggap ramah terhadap penyandang disabilitas.

"Ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan  pemerintah kepada  penyandang disabilitas," kata Cak Imin.

Lebih jauh, Cak Imin menyampaikan bahwa kehadirannya dan Menpora di GBK semata untuk mengajak masyarakat Indonesia ikut menyukseskan Asian Games 2018. Sebab, sukses atau tidaknya pesta olahraga empat tahunan Benua Asia itu sangat mempertaruhkan harga diri bangsa.

"Makanya Asian Games ini harus kita sukseskan, dan kita tunjukkan prestasi," ujar Cak Imin.

Selain memberikan semangat kepada Tim Pelatnas Panahan, Imam dan Cak imin menjajal olahraga panahan. Disaksikan para atlet, Imam dan Cak Imin menunjukkan kemahiran membidik sasaran.


(ROS)