Kontingen Indonesia Diminta Berjuang Keras

Yogi Bayu Aji    •    02 Oktober 2018 09:48 WIB
asian para games
Kontingen Indonesia Diminta Berjuang Keras
Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2018/Medcom.id/Yogi Bayu Aji

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan kontingen atlet Indonesia untuk Asian Para Games merupakan putra putri terbaik bangsa. Kerja keras  menjadi  keharusan demi mengharumkan nama bangsa.

"Saya titip Bapak Ibu berjuang keras kerja keras untuk beri yang terbaik bagi negara ini," kata Jokowi saat melepas kontingen Indonesia di Lapangan Tengah Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Oktober 2018.

Kepala Negara sudah melihat atlet erlatih keras. Dia percaya meraka bisa mencapai targett 8 besar dengan 16 medali emas.

"Delapan besar meleset enggak apa-apa tapi melesat ke peringkat enam atau lima. Emas melesat enggak apa-apa tapi ke 20 atau 30," jelas dia.

Jokowi mengingatkan publik menginginkan Indonesia berprestasi. Bendera merah putih diharap berkibar dan Indonesia Raya berkumandang di tiap pertandingan.

Sebelum melepas 300 atlet dan 125 ofisial, Jokowi mengajak mereka mengheningkan cipta. Dia meminta peserta berdoa untuk warga Donggala, Palu, dan Lombok yang menjadi korban gempa dan tsunami.


(OJE)