12 Ribu Guru Olahraga Jateng Ikuti Akademi Pelatih Jr. NBA

Budi Arista Romadhoni    •    17 Oktober 2018 13:41 WIB
olahraga
12 Ribu Guru Olahraga Jateng Ikuti Akademi Pelatih Jr. NBA
Ribuan guru olahraga Jateng ikuti Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Sumber Waras, Semarang, Jawa Tengah. (Foto: medcom.id/Budi Arista)

Semarang: National Basketball Association (NBA) hadir di kota Semarang, untuk melatih para guru olahraga se-Jawa Tengah. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan teknik berlatih bermain basket dengan benar. 

NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnerships, Jim Wong mengatakan, Coaching clinic yang diberi nama Akademi Pelatih Jr. NBA tersebut diikuti 12.000 guru olahraga dari 6.000 sekolah yang ada di Jawa Tengah. 

“Kami sangat bersemangat dan berkomitmen kuat untuk mengembangkan olahraga basket lokal di Indonesia. Peran pelatih dan guru-guru olahraga dalam mengasah para pemain basket generasi selanjutnya merupakan hal yang penting,” Katanya di GOR Sumber Waras, Semarang, Jawa Tengah, Rabu 17 Oktober 2018.

Ia mengungkapkan, kondisi tubuh orang Indonesia yang tidak terlalu tinggi tidak menjadi kendala untuk mencari pemain kelas dunia, namun bisa menjadi motivasi untuk bisa bersaing di kancah Internasional. 

Baca: Jadwal 10 Wakil Indonesia di Denmark Open Hari Ini


"Seperti Tyrone Bogues yang hanya memiliki tinggi badan 160 cm, dia bisa bermain di NBA, saya rasa semua bisa, karena pendek biasanya mempunyai kecepatan," terangnya. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Urip Sihabudin, mengaku termotivasi dengan adanya Akademi Pelatih Jr. NBA, ia yakin anak-anak Jawa Tengah akan tertarik dengan olahraga asal Pamas Sam tersebut. 

"Ini dalam rangka pembinaan olah raga basket usia dini. Banyak yang mengeluh karena fisik, dan itu sebenarnya tidak ada hubungannya. Nah dengan adanya Jr NBA ini kita ikuti bersama bagaimana teknik-teknik bisa kita pelajari, dan kita ajarkan ke anak-anak kita," tandasnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga

Video: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong


(ASM)