Jelang PON 2016

Rombongan Kirab Api PON XIX Tiba Lebih Cepat di Sumedang

Ismail    •    09 September 2016 14:36 WIB
pon 2016
Rombongan Kirab Api PON XIX Tiba Lebih Cepat di Sumedang
Kedatangan Api PON di Sumedang. (Foto: Mtvn/ Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Rombongan pembawa kirab Api Pekan Olahraga Nasional XIX tahun 2016 tiba lebih cepat di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sebelumnya, kirab Api PON XIX 2016 berangkat dari Garut pada Jumat pagi dan melintasi jalur Nagreg serta Cileunyi Kabupaten Bandung. Dijadwalkan tiba di Sumedang pada pukul 11.30 WIB. Namun rombongan pembawa kirab Api Pon tiba pada pukul 10.45 WIB.

"Kedatangan Api PON XIX di Sumedang tiba lebih cepat dari waktu yang sebelumnya dijadwalkan yaitu tiba pada pukul 11.30. Namun pada pukul 10.45 sudah tiba di Sumedang, sehingga lebih cepat 45 menit," ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Sumedang, Asep Tatang kepada Metrotvnews.com, Jumat,(9/9/2016).

"Kemudian nanti akan dibawa ke alun-alun Sumedang untuk dilakukan penyerahan kirab Api PON XIX dari Atlet Garut ke atlit Sumedang dengan disaksikan langsung oleh Bupati Sumedang," sambungnya.

Baca: Jatim Ingin Raih 150 Medali Emas dan Jadi Juara Umum PON 2016

Setelah itu, rombongan pembawa kirab Api PON XIX akan melajutkan perjalanan ke Kabupaten Subang, Jawa Barat. Melalui jalur kecamatan Rancakalong.

Dalam perjalanan, rombongan Api PON XIX di Sumedang disambut ribuan masyarakat, pelajar dan pegawai daerah di Kabupaten Sumedang.

Baca: Sebelum Pembukaan PON, Ada 75 Medali yang Diperebutkan

"Hari ini Bupati telah mengintruksikan kepada pelajar, pegawai dan masyarakat di Kabupaten Sumedang untuk ikut menyambut kedatangan kirab Api PON XIX di Sumedang," katanya.

Harapannya, kata Asep, kedatangan kirab Api PON XIX tersebut dapat menumbuhkan semangat untuk jabar ngahiji jabar kahiji. "Kita ingin semangat Api PON ini dapat dirasakan seluruh masyarakat di kabupaten kota di jabar," tutur Asep.

Video: Kirab API PON Tiba di Tasikmalaya




(ASM)

Cabor Layar Gelar Race ke-9 dan 10
PON 2016 Cabang Layar

Cabor Layar Gelar Race ke-9 dan 10

1 hour Ago

Setelah libur dua hari, atlet layar dari 19 provinsi, hari ini kembali bertanding di Perairan P…

BERITA LAINNYA