PON 2016 Cabang Anggar

Sumsel Berjanji Pertahankan Tradisi Emas di Cabor Anggar

Krisna Octavianus    •    21 September 2016 09:18 WIB
pon 2016
Sumsel Berjanji Pertahankan Tradisi Emas di Cabor Anggar
Atlet Sumsel, Intan (kanan) bersama rekannya Ade Indra (kiri) saat persiapan Cabor Anggar (Foito: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim anggar Sumatera Selatan berjanji akan mempertahankan tradisi medali emas pada setiap gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) termasuk di Jawa Barat tahun ini.

Pelatih anggar Sumsel, Lukman Ahmadi BA mengatakan, tim anggar Sumsel setiap ikut kejuaraan selalu mendapat medali emas dan tradisi itu harus dipertahankan. Begitu juga pada PON 2016 di Jawa Barat saat ini, pihaknya juga menargetkan medali emas.

"Target medali emas itu realistis dan akan terealisasi karena prestasi atlet yang mengikuti pesta olahraga empat tahunan itu meningkat," ujar Lukman.

Bahkan, pada PON sebelumnya, tim anggar Sumsel tampil sebagai juara umum dengan meraih empat emas, lima perak, dan empat perunggu.

Pihaknya optimistis dapat menyumbang emas khususnya dari nomor sabre pada PON Jabar ini. Apalagi tim anggar Sumsel masih menjadi yang terkuat di nomor itu sejak tiga PON terakhir dan diharapkan di Jawa Barat kali ini tradisi emas akan dipertahankan.

Sementara atlet anggar Sumsel, Rully Mauliadani mengatakan, semangat tim yang akan menjadi tuan rumah Asian Games itu sangat besar sehingga emas optimistis dapat diraih pada PON Jabar.

Bukan itu saja, dalam latihan lalu tim tersebut kondisi fisiknya cukup prima yang diharapkan saat bertanding nanti semakin kuat, kata peraih medali perak SEA Games 2005 itu.

Tim anggar Sumsel turun dengan kekuatan 21 atlet  yang akan bertanding di 12 nomor dan pertandingan dimulai 2-29 September di Hotel Haris, Bandung. (ANT)


(KRS)

Pemain Unggulan Dominasi Semifinal Bulu Tangkis Tunggal Putra
PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Pemain Unggulan Dominasi Semifinal Bulu Tangkis Tunggal Putra

11 minutes Ago

Semifinal bulu tangkis perorangan nomor tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Ja…

BERITA LAINNYA