PON 2016 Jawa Barat

DKI Jakarta, Kaltim, dan Sulsel Rebut Emas di Cabor Layar

Ahmad Rofahan    •    20 September 2016 15:37 WIB
pon 2016
DKI Jakarta, Kaltim, dan Sulsel Rebut Emas di Cabor Layar
Sejumlah atlet layar bersiap mengikuti lomba nomor Maraton Layar PON XIX. (Foto: Ant/Dedhez Anggara)

Metrotvnews.com, Indramayu: Tiga emas pertama yang diperebutkan pada cabang olahraga (Cabor) layar, diraih oleh atlet layar asal DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. Sedangkan tuan rumah Jawa Barat, hanya bisa meraih satu medali perak, dari tiga nomor yang dipertandingkan hari ini, Selasa 20 September 2016.

Emas pertama diraih di nomor Marathon kelas Fireball oleh atlet DKI Jakarta, Bobby Fery Andriyanto dan Herbito Igustiono. Perak diraih pasangan tuan rumah Jabar, Dhani Eka Wahyudi-Indra Gunawan, dan perunggu diraih Jatim pasangan Abdul Wahab Rauf-Yohanes Christian Raja Lomi.

Untuk Marathon kelas Hobie 16, pasangan Kaltim, La Rami La Ode Runga-Jeriansyah meraih medali emas. Perak diraih pasangan Irwan Effendi-Sutrisno (Jatim), dan perunggu diraih Kusdiana Adi-Rachae Zaldi Iqbal (DKI Jakarta).

Baca: Menpora Minta Insiden Kericuhan Polo Air PON Diusut Tuntas

Sementara nomor Marathon kelas International 470, medali emas diraih pasangan dari Sulsel, Ismail Abdul Rahmat-Murhadi. Medali perak diraih pasangan Regatta Tri Setyo-Alga Surya Senjaya (DKI Jakarta) dan perunggu diraih Zakariyah Rizki-Heady Yunus Bagaskara (DKI Jakarta).

Baca: Jadwal Perebutan Medali PON 2016 Hari Ini

“Hasil dari tiap pertandingan yang kita publikasikan itu setelah memperhatikan protes peserta dan pertimbangan sidang para juri. Sesuai aturan layar, setelah seluruh atlet menyentuh daratan, ada jeda waktu satu jam untuk menyampaikan protes pada sidang para juri,” tutur Ketua Panitia Pelaksana, Jambak.

Video: KONI Sayangkan Keberpihakan Wasit pada Tuan Rumah

 


(ASM)