PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Kontingen DKI Borong Emas Bulu Tangkis Perorangan PON 2016

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 22:35 WIB
pon 2016
Kontingen DKI Borong Emas Bulu Tangkis Perorangan PON 2016
Kontingen DKI nyaris sapu bersih final perorangan cabor bulu tangkis (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kontingen DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum cabang olahraga bulu tangkis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Dari nomor final perseorangan yang diselenggarakan hari ini, Rabu 29 September 2016, DKI berhasil memborong empat medali emas dari lima medali emas yang diperebutkan. Selain empat medali emas, DKI Jakarta juga meraih satu medali perak dan satu perunggu. 

DKI Jakarta yang meloloskan lima wakilnya di final, hanya satu yang gagal meraih medali emas, yaitu di ganda campuran. Wakil DKI Jakarta Hafiz faizal/Shela Devi Aulia harus mengakui ganda campuran kontingen Jawa Tengah Praveen Jordan/Melati Daeva.

Raihan emas DKI Jakarta diawali dari nomor tunggal putri. Fitriani sukses mengalahkan tunggal putri Jawa Barat, Hanna Ramadhini ua set langsung 24-22 dan 21-12. 

(Baca juga: Jonathan Cristie Raih Emas Tunggal Putra PON 2016)

DKI Jakarta kembali menambah emas lewat ganda putri mereka Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Mereka berhasil mengalahkan ganda putri Jawa Barat Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, juga dua set langsung 21-13 dan 21-11.

Jonathan Cristie, kembali menambah pundi-pundi emas DKI Jakarta di tunggal putra. Atlet yang banyak digemari di ajang PON ini berhasil menumbangkan wakil Jatim, Wisnu Yuli Prasetyo, sekaligus revans. Jojo, demikian nama akrabnya, menang dua set langsung 21-16 dan 21-5.

Emas DKI Jakarta ditutup oleh raihan di nomor ganda putra. Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon sukses mengalahkan Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan. Mereka sukses menumbangkan wakil Jawa Tengah tersebut dengan skor 21-17 dan 21-15.

Berikut nama peraih medali emas bagi DKI Jakarta:
1.Fitriani (Tunggal Putri)
2.Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (ganda putri)
3.Jonathan Cristie (tunggal putra)
4.Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon (ganda putra)

Perak
1.Hafiz faizal/Shela Devi Aulia (ganda campuran)
Perunggu
1.Wahyu Nayaka dan Della Destiara (ganda campuran)

 
Video: Tim Terjun Payung Lampung Rebut Tiga Emas


(RIZ)