Kejurnas Petanque 2017

Menpora Tutup Kejurnas sekaligus Resmikan Lapangan Petanque Tabanan

Rendy Renuki H    •    30 September 2017 15:45 WIB
kemenpora
Menpora Tutup Kejurnas sekaligus Resmikan Lapangan Petanque Tabanan
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Rendy Renuki/MTVN)

Metrotvnews.com, Tabanan: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menutup Kejuaraan Nasional Petanque 2017 di Tabanan, Bali, Jumat 29 September. Dalam kesempatan itu, ia sekaligus meresmikan lapangan cabang olahraga (cabor) tersebut yang berlokasi di GOR Debes Tabanan.

Kejurnas Petanque 2017 sudah berlangsung sejak 26 September lalu. Sebanyak 19 Provinsi ikut serta dalam kejuaraan yang digelar sejak 26 September tersebut.

"Saya ucapkan selamat atas kejurnas petanque yang digelar sejak kemarin. Saya merasa penting hadir di acara penutupan Kejurnas ini karena di sinilah atlet-atlet muncul," ujar Imam.

Klik di sini: Ferrari Lanjutkan Dominasi pada Sesi Latihan Bebas Terakhir

"Saya minta kegiatan ini bisa disebar di seluruh sosial media supaya bisa menjadi opsi baru masyarakat untuk berolahraga dan siapa tahu menjadi olahraga yang bisa diunggulkan kelak. Karena itu saya juga berterima kasih atas kerja keras dan kemauan seluruh pihak," lanjutnya.

Selain menutup Kejurnas Petanque 2017, Menpora pun sekaligus meresmikan GOR petanque Tabanan. Peresmian GOR itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.

"Saya baru melihat ini dan yang pasti saya gembira atas peresmian lapangan petanque ini," tutupnya.

Klik di sini: Meski Gratis, Pengelola Sirkuit Sepang Tetap Ogah Gelar F1

Sementara, Technical Delegate Pengurus Besar Federasi Olahtaga Petanque Indonesia (PB FOPI) Ramdan Pelana mengatakan Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum Kejurnas Pentaque. Meski masih menyisakan tiga pertandingan, Jabar dipastikan menjadi juara karena perolehan medalinya sudah tak terkejar.

"Jawa Barat sudah dipastikan menjadi juara umum. Dengan perolehan 4 emas, 1 perunggu, meskipun masih ada tiga pertandingan final. Disusul oleh kontingen Jambi dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan aceh 1 emas, 1 perunggu," jelas Ramdan yang juga Sekretaris Jenderal PB POFI.

Kisah Wewey, Sang Peraih Medali Emas di SEA Games 2017
 


(FIR)