Cabor Wushu SEA Games 2017

Wushu Capai Target Emas di SEA Games 2017

A. Firdaus    •    22 Agustus 2017 14:42 WIB
sea games 2017
Wushu Capai Target Emas di SEA Games 2017
Juwita Niza Wazni. (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Cabang olahraga Wushu memenuhi target mereka dengan mengumpulkan tiga medali emas. Terkini Juwita Niza mempersembahkan emas untuk Merah Putih.

Turun pada nomor Nandao+Nan Gun di KLCC Hall 5, Kuala Lumpur pada Selasa 22 Agustus, Niza bersaing dengan ketat mengalahkan lawan-lawannya. Tapi akhirnya Niza memastikan merebut medali emas setelah mencatatkan poin 9,63.

"Alhamdulillah sudah tercapai target tiga emas. Setelah ini masih ada pertandingan lagi dan masih ada kesempatan untuk mendapatkan medali," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Erlanga Hartanto.

Klik di sini: Persembahkan Emas Terakhir, Tim Panahan Indonesia Kalahkan Malaysia

Perolehan tiga medali emas Indonesia diawali oleh Felda Elvira Santoso pada nomor Daoshy. Kemudian atlet kawakan Lindswell Kwok merebut emas ketika memainkan nomor Tajijian Senin 21 Agustus kemarin.

"Saya rasa atlet-atlet kita luar biasa. Pemain muda sudah bisa mendapatkan medali emas seperti Felda. Kalau Lindwsell alhamdulillah bisa dapat emas meski fisiknya sedang kurang maksimal," terangnya.

Hingga saat ini, tim wushu Indonesia sudah berhasil menyumbang 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Tim Wushu akan akan kembali ke Tanah Air pada Rabu 23 Agustus besok.

Panahan Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia
 


(ASM)