SEA Games 2017: Boling

Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas di Cabor Boling

Achmad Firdaus    •    21 Agustus 2017 20:31 WIB
sea games 2017
Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas di Cabor Boling
Atlet Boling Indonesia, Tannya Roumimper (foto) berpasangan dengan Sharon Adelina berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di sektor boling nomor ganda putri SEA Games 2017 Malaysia (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Indonesia berhasil menambah perolehan emas dari cabang boling SEA Games 2017 Malaysia. Medali emas dipersembahkan oleh Tannya Roumimper dan Sharon Adelina yang turun di nomor ganda putri.

Tannya dan Sharon jadi yang terbaik usai mengumpulkan total nilai 2.561. Catatan tersebut mengungguli pasangan Singapura Cherie Tan dan New Hui Fen yang meraih total nilai 2.490.

Adapun, medali perunggu kembali diraih ganda putri Singapura lewat pasangan Daphne Tan dan Shayna Ng yang mengemas 2.464 poin.
 

Baca: Siman Sumbang Medali Emas Cabang Renang dan Pecahkan Rekor


"Ini sudah saya nanti-nantikan karena di SEA Games sebelumnya kami hanya mendapat perak," kata Sharon seusai upacara pengalungan medali di Sunway Pyramid, Petaling Jaya, Kyala Lumpur, Malaysia.

"Saya sangat senang sekali dengan kemenangan ini," katanya.
 

Baca juga: Cedera Lutut Belum Pulih, Lindswell Tetap Sumbang Emas


Sedangkan Tannya mengatakan bahwa persaingan di ganda putri ini ketat, mengingat lawan tidak bisa diremehkan. "Pemain Singapura itu sangat kuat, kami tidak boleh lengah melawan mereka," katanya.

Dengan keberhasilan ini, Sharon dan Tannya sukses menyumbangkan medali ketujuh untuk Indonesia di SEA Games 2017. Dengan tambahan satu medali emas, Indonesia untuk sementara menduduki posisi empat klasemen sementara medali dengan koleksi 7 emas 10 perak dan 14 perunggu. Adapun, Malaysia masih memimpin perolehan medali dengan koleksi 23 emas. (ANT)
 
Video: ?Lindswell Kwok Tambah Emas untuk Indonesia dari Cabang Wushu
 


(ACF)