Jelang Asian Games 2018

Wisma Atlet Kemayoran Bisa Rampung pada Akhir Tahun

Patrick Pinaria    •    26 Maret 2017 18:04 WIB
asian games 2018
Wisma Atlet Kemayoran Bisa Rampung pada Akhir Tahun
Suasana kunjungan JK ke SUGBK. (foto: MTVN/ Patrick)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persiapan Asian Games 2018 sudah menunjukkan perkembangan yang memuaskan. Bahkan, progres pembangunan Wisma Atlet Kemayoran sudah mencapai 70 persen.

Pernyataan positif itu disampaikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla setelah melakukan tinjuan pada Minggu 26 Maret. Saat itu ia mengatakan, Wisma Atlet Kemayoran bisa selesai pada akhir tahun

"Sulit dirata-ratakan. Tetapi, prosesnya terlihat menjanjikan dan diprediksi sebagian besar akan selesai pada akhir tahun ini," ujar JK usai melakukan tinjauan di Wisma Atlet Kemayoran, Minggu (26/3/2017).

"Jika dipersentasekan, persiapan kami sudah mencapai sekitar 70 persen. Jadi, kira-kira Oktober sudah selesai," tambahnya.


Klik: Gagal Finis, Ricciardo Minta Maaf kepada Penggemar


Meski pembangunannnya dikebut, Wisma Atlet Kemayoran juga tetap diperhatikan kualitasnya. Oleh karena itu, JK berani memprediksi wisma tersebut bakal lebih baik ketimbang tempat tinggal atlet di Olimpiade 2016 dan Olimpiade 2012.

"Ketika saya berbincang dengan Erick dan Puan, mereka mengatakan proses pembangunan ini lebih baik dari proses pembangunan Olimpiade Rio (2016) dan juga Olimpiade London (2012)," pungkas JK.
 

Klik: Juarai GP Australia, Vettel Bilang Kru Ferrari Nyaris Tak Tidur


Selain memantau Wisma Atlet, JK juga meninjau lima lokasi yang akan menjadi venue Asian Games 2018. Kelima tempat itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kolam Renang Akuatik, Istora Senayan, Venue Veledrome (Balap Sepeda), dan Pacuan Kuda.

JK tidak sendirian saat melakukan tinjauan. Ia didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.




(KAU)