Peparnas 2016

Jabar Tambah Medali Emas dari Angkat Besi

Jaenal Mutakin    •    19 Oktober 2016 13:46 WIB
peparnas 2016
Jabar Tambah Medali Emas dari Angkat Besi
Ilustrasi Medali Emas Peparnas (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat berhasil menambah medali emas pada cabang olahraga (Cabor) angkat berat, pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016. Sumbangan emas ini didatangkan oleh Ahmad Hidayat yang turun pada kelas 59 kg.

Ahmad Hidayat tampil percaya diri walaupun kondisi badannya kurang prima karena terserang batuk dan flu. Alhasiil ia mampu menyelesaikan pertandingan dengan total angkatan 145 kg.

"Kalau persiapan sudah siap seratus persen, bahkan latihan sampai angkat yang lebih berat, hanya karena lagi kurang enak badan saja," ujar Ahmad Hidayat, di Lokasi pertandingan, Hotel Preanger, Bandung, Rabu (19/10/2016)

Baca: Deddy Mizwar Takjub dengan Kemampuan Para Atlet Paralimpik di Peparnas XV


Ahmad menuturkan, dirinya telah latihan angkat beban sampai 165 kg. Jadi tak ada rasa canggung. Tapi mendekati pertandingan kesehatannya agak terganggu, sehingga ia gagal ketika mengangkat beban seberat 156 kg.

"Mungkin bukan rezekinya, tapi sudahlah dengan meraih emas pun saya bangga, Medali ini saya persembahkan untuk istri dan anak baru lahir," Ujar Ahmad.

Di tempat yang sama, Istri Ahmad Hidayat merasa bangga dengan prestasi yang diraih suaminya, dan berharap ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi.

"Semoga suami saya lebih sukses, tetap semangat, yang lebih membanggakan medali ini dipersembahkan untuk anak Istri," pungkasnya.

Video Ni Nengah Rebut Medali Emas Peparnas 2016
 


(FIR)