Peparnas 2016

Deddy Mizwar Takjub dengan Kemampuan Para Atlet Paralimpik di Peparnas XV

Jaenal Mutakin    •    19 Oktober 2016 11:40 WIB
peparnas 2016
Deddy Mizwar Takjub dengan Kemampuan Para Atlet Paralimpik di Peparnas XV
Deddy Mizwar (Foto: Jaenal Mutakin/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat, selaku Wakil Ketua PB Peparnas XV/ 2016 Deddy Mizwar, meninjau sejumlah pertandingan cabang olahraga (Cabor) renang, di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

"Saya takjub dengan kemampuan para atlet yang bertanding, mereka begitu bersemangat demi meraih prestasi terbaiknya. Jadi mereka benar-benar melampaui keterbatasan mereka untuk menjadi Juara," kata Deddy, di Media Center Peparnas, Hotel Ibis, Kota Bandung, Selasa (18/10/2016)

Pada Cabor renang sendiri, Kontingen Peparnas Jawa Barat (Jabar) menargetkan 18 medali emas. Di sini Jabar akan mendapat saingan berat dari kontingen Papua dan Kalimantan.

Baca: Atlet Angkat Berat Diminta Beradaptasi dengan Cuaca di Bandung


Pada Peparnas XV/2016, kontingen Jabar menurunkan 20 perenang yang terdiri dari 16 atlet putra dan empat atlet putri. Mereka akan turun berdasarkan klasifikasi yang sudah ditentukan. "Seluruh atlet Jawa Barat sudah siap tempur dan mewujudkan target Jabar Kahiji," Ujar Deddy.

Secara umum, kontingen Jawa Barat masih menduduki peringkat pertama dalam perolehan medali di ajang olahraga kaum difabel ini. Hingga berita ini diturunkan, mereka mengoleksi 166 medali yang di antaranya terdiri dari 85 emas, 49 perak, 32 perunggu.

Adapun Jawa Tengah dan Papua, terus membuntuti Jabar di posisi kedua dan ketiga. Jawa Tengah berhasil mengumpulkan 35 emas, 33 perak, 26 perunggu. Sementara Papua, telah mengkoleksi 19 emas, 22 perak, 11 perunggu.

Video Perjuangan Atlet Difabel Demi Berlaga di Peparnas 2016
 


(FIR)