Asian Winter Games 2017

Kali Pertama, Indonesia Ikut Asian Winter Games

Kautsar Halim    •    09 Februari 2017 16:55 WIB
olahraga
Kali Pertama, Indonesia Ikut Asian Winter Games
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk kali pertama, Indonesia mengirimkan kontingennya menuju Asian Winter Games atau event olahraga musim dingin. Itu diketahui setelah digelarnya upacara pengukuhan dan pelepasan atlet di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis 9 Februari.

Asian Winter Games 2017 dijadwalkan berlangsung di Sapporo, Jepang, pada 19-26 Februari. Indonesia akan mengirim 54 atlet dan ofisial untuk berjuang di tiga cabang olahraga, yakni ice hockey, figure skating., dan short track speed skating


Acara pelepasan atlet Indonesia ke ajang Asian Winter Games 2017 (Foto: Kautsar Halim)

Sesi pengukuhan dan pelepasan atlet berjalan khidmat dipimpin Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Selain membaca doa bersama demi kesuksesan kontingen, para atlet yang dikirim satu persatu mencium bendera nasional Merah Putih. 

Baca juga: 5 Pemain Tertinggi Sepanjang Sejarah NBA

Keberangkatan kontingen Indonesia akan dilakukan tiga tahap. Tahap pertama akan dilakukan pada 12 Februari (29 orang), tahap kedua pada 16 Februari (20 orang), dan tahap ketiga pada 19 Februari (5 orang). 

Berhubung masih perdana, Berdi Sabri, selaku Chef de Mission tidak berharap muluk dalam ajang AWG 2017. Masing-masing cabor yang diikuti, dikatakan Sabri, hanya menargetkan meraih medali perunggu.

Baca juga: Lee Yong-Dae Segera Nikahi Aktris Korsel

"Mohon doa restu agar kami dapat berprestasi maksimal, mengharumkan nama Indonesia dan tiba kembali ke Tanah Air dengan selamat,'' ujar Berdi.

Pada upacara pelepasan itu, Menpora mengajak para atlet Indonesia yang akan bertanding berfoto bersama. Menpora berharap Kegiatan itu bisa menambah mentalitas atlet bertanding. 

Video: PSSI Diminta Trasnparan Kelola Dana Bantuan
 


(RIZ)