Manny Pacquiao vs Adrien Broner

Freddie Roach Kembali Dampingi Pacquaiao Saat Hadapi Broner

Muhammad Al Hasan    •    16 Januari 2019 23:16 WIB
tinju duniamanny pacquiao
Freddie Roach Kembali Dampingi Pacquaiao Saat Hadapi Broner
Setelah dua tahun berpisah, Manny Pacquiao akhirnya kembali berlatih di bawah arahan Freddie Roach. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)

Setelah berpisah selama dua tahun, Pacquiao kembali berlatih di bawah arahan Freddie Roach. Roach diharapkan bisa membantu Pacman mengalahkan Adrien Broner dan mempertahankan sabuk WBC miliknya.

California:
Manny "Pacman" Pacquiao tampaknya tidak ingin main-main menyambut duel melawan Adrien Broner. Segala persiapan mulai dilakukan petinju Filipina itu, termasuk kembali berlatih di bawah arahan Fredie Roach.

Pacman dan Roach diketahui sudah berpisah sejak Juli 2017 usai duel melawan Jeff Horn di mana Pacquiao kalah angka. Sebelumnya, kolaborasi antara Pacman dan Roach yang terjalin sejak 2001, sukses menghasilkan delapan sabuk juara di kelas berbeda.

Kini, Pacman kembali memutuskan berlatih di Wildcard Boxing Club, tempat di mana Roach melatih. Harapannya tentu, di bawah arahan Roach, ia bisa mempertahankan sabuk WBC miliknya.
 

Baca: Marcus/Kevin Menangi Derbi di Malaysia


"Senang melihatnya kembali, dan semuanya berjalan seperti biasa. Hubungan kami juga sangat baik. Kami tidak pernah berkomunikasi sejak pertarungannya melawan Jeff Horn. Itu karena ia tidak pernah ke Amerika dan saya tidak ke Filipina. Kami hanya sekali melakukan pertemuan, melakukan segala persiapan dan semuanya kembali normal," tutur Roach menceritakan bagaimana keduanya bisa kembali bersama.

"Tidak ada yang berubah, dia masih sangat hormat dan dia selalu tersenyum ketika melihat saya, dan selalu meminta persetujuan saya setiap saat," lanjutnya dikutip dari The Sun, Rabu (16/1/2019).

Untuk membantu Pacman memenangi duel, Roach juga sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Broner. Menurutnya, Broner memiliki gaya yang agak mirip dengan Floyd Mayweather Jr, petinju yang pernah mengalahkan Pacman.

"Dia (Broner) mencoba menjadi seperti Mayweather, tapi mungkin dia tidak terlalu bagus. Dia kerap melakukan gerakan tertentu dan dia memiliki kebiasaan buruk (sering menarik tubuh ke belakang) dan itu dilakukannya berulang-ulang. Saya pikir itu adalah kunci pertarungan nanti. Saya memberi tahu Manny bahwa dia harus sedikit lebih ofensif dalam pertarungan ini," kata Roach.
 

Baca juga: Rekor Buruk Berlanjut, Gregoria Kembali Takluk dari Intanon


Roach menambahkan, di usia Manny yang ke 40 ini semangatnya masih sama saat ia jumpai pertama kali di sasananya, Wild Card Boxing, California. Namun hal inilah yang ia kagumi sekaligus khawatirkan dari Manny. Kebiasaan Manny yang berlatih berlebihan diharapkan tidak akan mengganggu pertandingannya Sabtu nanti.

"Saya masih kesulitan memperlambatnya, dia ingin berlari dan berlatih sepanjang waktu. Terkadang, saya harus mengatakan kepadanya, 'Manny, kamu sudah berada dalam kondisi yang bagus, santai saja," tandasnya.

Duel Pacman melawan Broner akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Sabtu 19 Januari 2019. Duel ini akan memperebutkan sabuk WBC yang dipegang Pacquaio.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kilas Balik Olahraga 2018



(ACF)