Petenis Unggulan Bertumbangan di Dubai Championship

Media Indonesia    •    20 Februari 2019 12:57 WIB
tenis
Petenis Unggulan Bertumbangan di Dubai Championship
Caroline Wozniacki usai tersingkir dari pentas Australian Open 2019. (Foto: DAVID GRAY / AFP)

Caroline Wozniacki, Kiki Bartens, Daria Kasatkina dan Elise Merten adalah petenis-petenis unggulan yang harus tumbang di pentas WTA Dubai Championship 2019.

Abu Dhabi: Kejutan demi kejutan terjadi di turnamen WTA Dubai Championship 2019. Kejutan pertama ialah mundurnya mantan petenis putri nomor satu dunia asal Denmark Caroline Wozniacki.

Ia terpaksa mengundurkan diri dari turnamen WTA itu akibat terkena infeksi bakteri hanya beberapa saat sebelum pertandingan babak pertamanya melawan petenis Swiss, Stefanie Voegele.

Wozniacki yang menjadi juara di Dubai pada 2011 silam sebelumnya juga mundur dari turnamen Qatar Open karena masalah serupa yang sudah dia rasakan sejak Natal. Masalah itu pula yang mengganggu dia saat berlaga di turnamen grand slam Autralia Terbuka pada awal Januari lalu.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-22 vs Malaysia


Alhasil, dia gagal mempertahankan gelarnya setelah kalah dari Maria Sharapova di babak ketiga kala itu.

"Itu menyebalkan. Saya sudah siap untuk bermain dua pekan ini (di Doha dan Dubai) karena saya biasanya bermain bagus," katanya.

"Masalahnya ialah jika saya tidak bisa bermain pada level yang masuk akal, tidak ada alasan bagi saya untuk pergi ke sana. Percuma jika saya hanya bermain satu set. Saya ingin pergi ke sana dan menang," tegasnya.

Kejutan lain terjadi di lapangan saat sejumlah petenis unggulan bertumbangan.

Unggulan tujuh asal Belanda Kiki Bartens harus angkat koper setelah disingkirkan petenis Slovakia Victoria Kuzmova 2-6, 6-4, 6-7 (6/8). Nasib serupa dialami petenis unggulan 11 asal Rusia, Daria Kasatkina. Ia dikalahkan petenis Amerika Serikat Sofia Kenin 3-6, 6-2, 4-6.
 

Baca juga: KLB Jalan Terbaik untuk Mengembalikan Wibawa PSSI


Sebelumnya, juara bertahan Elise Mertens lebih dulu harus pulang kampung setelah dikalahkan petenis peringkat 107 asal Tiongkok Zhu Lin.

Nasib lebih baik didapat unggulan tiga asal Republik Ceko, Petra Kvitova. Meski harus berjuang keras, Kvitova melenggang setelah menyudahi perlawanan petenis Republik Ceko Katerina Siniakova 6-7 (3/7), 6-4, 6-4.

Sementara itu, kabar baik diterima petenis putri kawakan AS, Serena Williams. Pemilik 23 gelar grand slam itu kembali ke peringkat 10 besar dalam daftar peringkat WTA untuk pertama kalinya sejak kelahiran putrinya pada September 2017. Williams kini berada di urutan 10 daftar peringkat terbaru WTA.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul




(ACF)